Home > Teknologi > iBookstore dan iTunes Movies Ditutup Otoritas Tiongkok

iBookstore dan iTunes Movies Ditutup Otoritas Tiongkok

Cupertino – Apple kini tidak dapat menjual e-book dan film di Tiongkok. Sebab, pemerintah bakal menutup dua layanan Apple. Yakni, iBookstore dan iTunes Movies.

iBookstore dan iTunes Movies Ditutup Otoritas Tiongkok

Sebagaimana diberitakan The Verge pada Jumat (22/4/2016), China State Administration of Press, Publikasi, Radio, Film, dan Televisi merupakan dalang di balik penutupan tersebut. Padahal, belum lama ini, layanan tersebut dirilis di Tiongkok.

AppleInsider menyatakan, iTunes Movies dan iBookstore tidak lagi bisa dibuka di negara tersebut. Namun, Apple Music masih bisa berjalan seperti biasa.

”Kami berharap untuk membuat buku dan film tersedia lagi untuk pelanggan kami di China sesegera mungkin,” kata juru bicara Apple dalam sebuah pernyataan kepada Times mengenai isu ini.

Sementara itu, China adalah pasar terbesar kedua Apple di dunia. Dua bulan lalu, mereka merilis Apple Pay di Negeri Tirai Bambu. Tujuannya, mempermudah transaksi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Jakarta – Pemblokiran media sosial Telegram oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) jelas menuai pro ...