Home > Teknologi > iBookstore dan iTunes Movies Ditutup Otoritas Tiongkok

iBookstore dan iTunes Movies Ditutup Otoritas Tiongkok

Cupertino – Apple kini tidak dapat menjual e-book dan film di Tiongkok. Sebab, pemerintah bakal menutup dua layanan Apple. Yakni, iBookstore dan iTunes Movies.

iBookstore dan iTunes Movies Ditutup Otoritas Tiongkok

Sebagaimana diberitakan The Verge pada Jumat (22/4/2016), China State Administration of Press, Publikasi, Radio, Film, dan Televisi merupakan dalang di balik penutupan tersebut. Padahal, belum lama ini, layanan tersebut dirilis di Tiongkok.

AppleInsider menyatakan, iTunes Movies dan iBookstore tidak lagi bisa dibuka di negara tersebut. Namun, Apple Music masih bisa berjalan seperti biasa.

”Kami berharap untuk membuat buku dan film tersedia lagi untuk pelanggan kami di China sesegera mungkin,” kata juru bicara Apple dalam sebuah pernyataan kepada Times mengenai isu ini.

Sementara itu, China adalah pasar terbesar kedua Apple di dunia. Dua bulan lalu, mereka merilis Apple Pay di Negeri Tirai Bambu. Tujuannya, mempermudah transaksi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Remaja Penggemar Dota 2 Ini Kini Raup Penghasilan Rp 32 Miliar

Remaja Penggemar Dota 2 Ini Kini Raup Penghasilan Rp 32 Miliar

Jakarta – Siapa yang tak tahu dengan game Dota 2 yang digandrungi banyak orang. Saking ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis