Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Inilah Beberapa Makanan yang Dapat Menetralkan Racun di Hati

Inilah Beberapa Makanan yang Dapat Menetralkan Racun di Hati

Jakarta – Kesehatan organ dapat terjaga dengan diet. Termasuk hati atau liver. Dengan diet sehat dan seimbang, racun bakal terkuras dari hati.

Inilah Beberapa Makanan yang Dapat Menetralkan Racun di Hati

Sebagaimana diberitakan Zeenews pada Jumat (22/4/2016), inilah beberapa makanan yang dapat fungsi dan kesehatan hati.

Lemon
Salah satu hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk detoks liver adalah lemon. Lemon adalah asupan detoksifikasi alami dan memberikan kekayaan antioksidan, termasuk vitamin C.

Kunyit
Kunyit dikenal dapat menjaga kesehatan liver, karena mengandung kurkumin yang kaya anti-inflamasi, anti tumorigenic dan anti-oksidatif. Kunyit adalah sumber asupan yang sangat baik untuk mencegah hati terinfeksi virus atau infeksi.

Bawang putih
Anda memiliki banyak alasan untuk memasukkan bawang putih ke dalam diet kesehatan liver. Bawang putih mengandung tinggi alicin dan selenium yang menyehatkan liver Anda dan mendetoksifikasi racun.

Bit
Bit dapat membantu merangsang dan meningkatkan fungsi liver secara keseluruhan. Bit juga tinggi antioksidan dan nutrisi penting, termasuk folat, serat, besi, betaine, betalain, betacyanin dan betanin.

Brokoli
Penelitian telah mengungkapkan bahwa makan brokoli 3 sampai 5 kali setiap minggu dapat menurunkan risiko kanker hati. Karena, brokoli adalah sumber kalsium, kalium, folat, serat dan fitronutrien. Selain itu, brokoli juga tinggi antioksidan, vitamin A dan C yang penting untuk kesehatan liver. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Awas, Ketergantungan Pada Smartphone Bisa Picu Depresi

Awas, Ketergantungan Pada Smartphone Bisa Picu Depresi

Jakarta – Manusia dalam perkembangannya kini seperti tak bisa dipisahkan dari smartphone. Penggunaan gadget ini ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135