Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Inilah Beberapa Makanan yang Dapat Menetralkan Racun di Hati

Inilah Beberapa Makanan yang Dapat Menetralkan Racun di Hati

Jakarta – Kesehatan organ dapat terjaga dengan diet. Termasuk hati atau liver. Dengan diet sehat dan seimbang, racun bakal terkuras dari hati.

Inilah Beberapa Makanan yang Dapat Menetralkan Racun di Hati

Sebagaimana diberitakan Zeenews pada Jumat (22/4/2016), inilah beberapa makanan yang dapat fungsi dan kesehatan hati.

Lemon
Salah satu hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk detoks liver adalah lemon. Lemon adalah asupan detoksifikasi alami dan memberikan kekayaan antioksidan, termasuk vitamin C.

Kunyit
Kunyit dikenal dapat menjaga kesehatan liver, karena mengandung kurkumin yang kaya anti-inflamasi, anti tumorigenic dan anti-oksidatif. Kunyit adalah sumber asupan yang sangat baik untuk mencegah hati terinfeksi virus atau infeksi.

Bawang putih
Anda memiliki banyak alasan untuk memasukkan bawang putih ke dalam diet kesehatan liver. Bawang putih mengandung tinggi alicin dan selenium yang menyehatkan liver Anda dan mendetoksifikasi racun.

Bit
Bit dapat membantu merangsang dan meningkatkan fungsi liver secara keseluruhan. Bit juga tinggi antioksidan dan nutrisi penting, termasuk folat, serat, besi, betaine, betalain, betacyanin dan betanin.

Brokoli
Penelitian telah mengungkapkan bahwa makan brokoli 3 sampai 5 kali setiap minggu dapat menurunkan risiko kanker hati. Karena, brokoli adalah sumber kalsium, kalium, folat, serat dan fitronutrien. Selain itu, brokoli juga tinggi antioksidan, vitamin A dan C yang penting untuk kesehatan liver. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

7 Bahaya Meminum Soft Drink

7 Bahaya Meminum Soft Drink

Jakarta – Kesadaran akan bahayanya soft drink atau minuman ringan sudah mulai terbentuk di sekitar ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis