Home > Gaya Hidup > Tips > Mendaki dengan Anak? Inilah Beberapa Tip

Mendaki dengan Anak? Inilah Beberapa Tip

Jakarta – Mendaki bersama anak selain tidak dilarang juga menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan. Namun beberpa hal tetap perlu diperhatikan untuk menjaga keamanan dan keselamatan. Lalu gunung manasajakah yang paling tepat untuk didaki bersama buah hati tersayang? Berikut jawabanya.

Mendaki dengan Anak? Inilah Beberapa Tip

Salah satu pendaki tuna daksa Indonesia, Sabar Gorky mengatakan untuk pendakian bersama anak-anak sebaiknya gunung yang dipilih memiliki ketinggian yang wajar saja, sehingga pendakian bisa dilakukan dengan santai dan disesuaikan dengan kekuatan fisik si anak.

“Harus pilih gunung. Kalau anak kecil lima tahun di ajak ke Carstensz ya enggak bisa. Yang nyantai saja,” jelasnya pada Jumat (22/4/2016).

Ketika kita berniat mengajak anak mendaki sebaiknya kita mengenalkan nak dulu dengan kondisi lingkungan gunung agar anak beradaptasi, saran Sabar. Untuk pengenalan bisa dilakukan dengan cara mengajak anak berkemah.

Dinginnya udara di ketinggian, menurut Sabar, tidak masalah bagi si kecil. Karena tubuh si ibu bisa memberikan kehangatan pada tubuh si kecil.

“Justru panas tubuh yang paling panas itu panas tubuh ibunya. Jadi saat dia kedinginan, bisa dihangatkan dengan tubuh ibu,” pungkasnya.

x

Check Also

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Jakarta – Pada dasarnya, Anda tidak anjurkan untuk memecahkan jerawat di wajah Anda, apalagi jerawat ...