Home > Ragam Berita > Nasional > Kemen LHK Nilai Reklamasi Bikin Nelayan Sengsara

Kemen LHK Nilai Reklamasi Bikin Nelayan Sengsara

Jakarta – Direktur Pencegahan Dampak Lingkungan Wilayah dan Sektor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK) Laksmi Wijayanti menyatakan bahwa proyek reklamasi seharusnya bukan hanya dihentikan sementara tetapi juga harus di-review kembali terkait dampaknya yang begitu besar bagi lingkungan serta kerugiannya bagi masyarakat.

Kemen LHK Nilai Reklamasi Bikin Nelayan Sengsara

“Jadi gini yang perlu kita pahami, ini tidak bagus, tercemar berat dan menyebabkan kemiskinan pada nelayan di sana, maka seharusnya diperbaiki. Kita harus kosentrasi, ini yang kemudian harus kita kroscek kembali,” kata Laksmi saat diskusi Polemik Sindo Trijaya bertajuk Nasib Reklamasi, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (23/4/2016).

Penegasan kembali diungkapkan oleh Laksmi, dalam proses pelaksanaan suatu reklamasi masyarakat harus tahu untuk apa proyek tersebut. karenanya proyek reklamasi yang merupakan proyek tahunan harus di-review kembali.

“Masyarakat harus tahu untuk apa, dan melihat maknanya reklamsi untuk apa, kalau memang benar reklamasi untuk bangsa dan negara,” tandasnya.

Diketahui, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli menggelar rapat koordinasi untuk membahas mengenai persoalan reklamasi. Dalam rapat tersebut, Rizal secara resmi memutuskan untuk menunda proyek reklamasi teluk Jakarta. Pasalnya, saat ini masih terdapat aturan yang masih perlu dibahas kembali.

x

Check Also

Pengamat Menilai Maraknya Hoax Tak Lepas Dari SBY Saat Masih Menjabat Presiden

Pengamat Menilai Maraknya Hoax Tak Lepas Dari SBY Saat Masih Menjabat Presiden

Jakarta – Arief Poyuno, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang dikenal kritis terhadap pemerintahan Presiden ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis