Home > Ragam Berita > Internasional > ISIS Mengklaim Telah Menyandera Pilot Pesawat Tempur Suriah

ISIS Mengklaim Telah Menyandera Pilot Pesawat Tempur Suriah

Beirut – Kelompok Islamic State atau ISIS bertanggung jawab atas penembakan jatuh pesawat jet tempur Suriah di tenggara Damaskus pada Jumat (23/4/2016). Pilot pesawat yang setelah terjun parasut pun disandera.

ISIS Mengklaim Telah Menyandera Pilot Pesawat Tempur Suriah

”Pilot, bernama Azzam Eid, asalHama ditangkap setelah dia terjun dengan parasut di dekat lokasi di mana pesawatnya jatuh di tenggara Damaskus,” tulis media ISIS itu sebagaimana diberitakan Reuters pada Sabtu (23/4/2016).

Selain itu, militer Suriah membenarkan jatuh MiG-23tersebut. Namun, jatuhnya pesawat lansiran Rusia itu tidak ditembak jatuh, melainkan karena kesalahan teknis.

”Pesawat baru saja mengalami perbaikan. Tidak ada serangan dari darat. Jatuh karena kesalahan teknis. Pilot dikeluarkan,” tulis kantor berita Interfax mengutip sumber militer Suriah.

Sementar itu, kelompok Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia menjelaskan, lokasi pesawat jatuh tersebut berada di sebuah pedesaan di tenggara Damaskus. Itu adalah wilayah ISIS. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wanita Berhijab di London Diludahi Oleh Orang Tak Dikenal Saat Menikmati Makanan

Wanita Berhijab di London Diludahi Oleh Orang Tak Dikenal Saat Menikmati Makanan

London – Seorang wanita berhijab yang diketahui sebagai seorang penganut agama Islam mendapatkan kejahatan rasial ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis