Home > Ragam Berita > Nasional > Banser NU Mengancam Akan Mencopot Semua Spanduk Berisi Ajaran Radikalisme dan Khilafah

Banser NU Mengancam Akan Mencopot Semua Spanduk Berisi Ajaran Radikalisme dan Khilafah

Jakarta – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama di seluruh Indonesia mengungkap akan menurunkan segala bentuk media publikasi seperti spanduk yang berisi atau mendukung ajaran radikalisme dan khilafah. Ancaman yang dikeluarkan Banser NU ini merupakan upaya untuk mengampanyekan nilai-nilai Pancasila dan kesatuan Republik Indonesia.

Banser NU Mengancam Akan Mencopot Semua Spanduk Berisi Ajaran Radikalisme dan Khilafah

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Minggu (24/4/2016), Nuruzzaman selaku Komandan Densus 99 Gerakan Pemuda Ansor mengungkap bahwa rencana tersebut merupakan instruksi langsung dari ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas dan Komandan Satuan Koordinasi Banser Alfa Isnaeni.

Meski telah mendapat instruksi dari ketua umum, GP Ansor tetap akan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan Satpol PP sebelum menjalankan aksi menurunkan spanduk berisi ajaran radikalisme dan khilafah.

“Instruksi ketum dan satkornas Banser, saat pencopotan jangan sendirian. Tapi koordinasi juga dengan pihak yang berwenang. Sebelun dicopot, spanduk juga harus difoto dulu dan ditulis lokasinya. Setelah itu, spanduk diserahkan ke Satpol PP atau Kepolisian,” jelasnya.

Menurutnya, ormas yang mendukung khilafah dan menolak nilai-nilai Pancasila dan NKRI seharusnya ditindak tegas dnegan dibubarkan. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak diperbolehkan masuk ke Amerika Serikat oleh US ...