Jakarta – Aroma persaingan menuju Pilgub DKI 2017 makin terasa, bahkan mulai muncul beberapa nama baru yang ikut meramaikan persaingan. Salah satunya ialah Ustad Yusuf Mansur, yang dikabarkan segera mendeklarasikan pencalonan dirinya sebagai bakal Calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung komunitas ulama Majelis Tokoh.

Yusuf Mansur Mengaku Telah Memiliki Program Jika Nanti Maju Di Pilgub DKI 2017

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Minggu (24/4/2016), Yusuf Mansur sendiri mengakui bahwa dirinya memang diminta untuk maju dalam pencalonan Gubernur DKI, namun deklarasi yang rencananya digelar di Masjid Istiqlal terpaksa ditunda karena alasan etika.

“Awalnya teman-teman ulama Majelis Tokoh ingin deklarasi dilakukan di Masjid Istiqlal, tapi karena ada pandangan lain akhirnya tidak jadi di Istiqlal,” ungkap Yusuf Mansur.

Yusuf Mansur menuturkan bahwa pencalonan dirinya ini murni karena adanya dorongan para ulama yang memiliki perhatian besar ke Jakarta.

“Saya belum punya statement apa-apa. Cuma sebagai muslim dan warga negara toh diminta Allah untuk hidup bermanfaat, bahkan untuk umat non-muslim sekalipun,” jelas Yusuf.

Seandainya nanti dirinya jadi diusung dalam Pilgub DKI 2017, ia mengaku sudah memiliki program pembangunan Jakarta, namun untuk saat ini masih tunggu waktu yang tepat untuk mengungkapnya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)