Home > Ragam Berita > Nasional > GP Ansor : Para Calon Jangan Lakukan Kampanye Hitam

GP Ansor : Para Calon Jangan Lakukan Kampanye Hitam

Jakarta – Jelang pemilihan Gubernur DKI Jakarta, kampanye hitam pun mulai bermunculan. Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas pun mengimbau para kandidat tidak melakukan kampanye hitam.

GP Ansor : Para Calon Jangan Lakukan Kampanye Hitam

”Jangan lakukan kampanye hitam, kalau negatif kampanye boleh,” kata Yaqut ditemui di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu (24/4/2016).

Menurut dia, kampanye negatif memang menyampaikan fakta, tetapi hanya hal-hal buruk. Sementara itu, kampanye hitam menyampaikan fitnah.

”Negatif kampanye itu menyampaikan fakta meskipun itu negatif. Sementara, kampanye hitam itu fitnah. Jangan pernah sekali-kali melakukan fitnah karena itu menimbulkan perpecahan. Siapa pun, semua calon Gubernur dan tim suksesnya berkampanyelah dengan baik,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, hingga kini, beberapa kandidat seperti Ahmad Dhani, Sandiaga Uno, dan Luluk Nuhanida telah duduk bersama dengan GP Ansor. Meski demikian, kandidat yang akan diusung belum ditentukan.

”Diujung nanti, kami akan tentukan. Pasti akan kita tentukan ketika muncul yang terbaik. Tetapi, sekarang kita netral. Organisasi tidak akan mengarahkan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Harapan MUI Usai Pemerintah Ambil Alih Sertifikasi Halal

Ini Harapan MUI Usai Pemerintah Ambil Alih Sertifikasi Halal

Jakarta – Sejak hari rabu (11/10/2017) lalu pemerintah telah secara resmi mengambil alih pengelolaan sertifikasi ...