Home > Ragam Berita > Nasional > Meski Mencalonkan Diri, Ahmad Dhani Belum Tentu Dapat Dukungan GP Ansor

Meski Mencalonkan Diri, Ahmad Dhani Belum Tentu Dapat Dukungan GP Ansor

Jakarta – Salah seorang kader GP Ansor, Ahmad Dhani, mencalonkan diri dalam pigub DKI Jakarta. Namun, bos Republik Cinta Management itu belum tentu mendapat dukungan.

Meski Mencalonkan Diri, Ahmad Dhani Belum Tentu Dapat Dukungan GP Ansor

Menurut Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, terlalu cepat untuk menentukan arah tujuan. Sebab, pemilihan gubernur (pilgub) masih berlangsung tahun ke depan.

”Menurut kami, Ahmad Dhani kan belum tentu jadi calon juga, belum ada calon hari ini karena belum ada yang lapor ke KPU. Jadi kalau ngomong dukung mendukung terlalu dini,” kata Yaqut di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu (24/4/2016).

Pria yang akrab disapa Gus Tutut itu mengungkapkan, pihaknya bakal bersikap netral terhadap kandidat. Hal tersebut tetap dilakukan meski ada beberapa kadernya yang maju ke kursi DKI 1.

”Iya ada Ahmad Dhani, Sandiaga Uno, dan Luluk Nur Hamidah. Saya kira tidak, Ansor secara organisasi netral, tetapi ansor membebaskan para kadernya sesuai hati nurani sesuai dengan apa yang diyakini selama masih bisa dipertanggungjawabkan,” katanya.

Pihaknya menegaskan, Jakarta harus memperoleh pemimpin yang terbaik. Pemimpin tersebut pun harus bermanfaat bagi rakyatnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres 2019 memang masih lama, namun beragam dukungan sudah mulai bermunculan untuk Presiden ...