Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Konsumsi Alpukat Dapat Cegah Penyakit Mematikan

Konsumsi Alpukat Dapat Cegah Penyakit Mematikan

Jakarta – Alpukat dipercaya dapat menurunkan berat badan. Namun, buah terswbut dapat mencegah penyakit mematikan yang menjadi penyebab kematian nomor satu di dunia.

Konsumsi Alpukat Dapat Cegah Penyakit Mematikan

Sebagaimana diberitakan Menshealth pada Minggu (25/4/2016), berikut ini adalah penyakit mematikan yang dapat dicegah. Caranya rutin mengonsumsi alpukat.

Menurunkan serangan jantung
Dibanding pisang, alpukat menyediakan hampir 50 persen lebih banyak kalium per 100 gram. Penelitian yang dipublikasikan dalam British Medical Journal membuktikan, kandungan kalium menurunkan tekanan darah tinggi yang pada akhirnya mengurangi risiko serangan jantung. Alasan yang baik untuk jatuh cinta dengan alpukat.

Mengurangi risiko diabetes
Lebih baik untuk mengonsumsi makanan tinggi serat dibanding yang membuat perut kenyang lama. Dengan sekira 13 gram serat, alpukat direkomendasikan sebagai makanan untuk mencegah diabetes. Karena, alpukat dapat mengontrol gula darah dan insulin setelah makan. Para peneliti dari Imperial College London mengatakan, diet tinggi serat menurunkan risiko 18 persen terkena diabetes.

Penyakit jantung
Statistik menakutkan dari NHS menunjukkan, satu dari setiap enam orang Inggris akan meninggal karena penyakit jantung. Jadi, memilih alpukat adalah alasan cerdas karena menurunkan kolesterol jahat.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sebaiknya Jangan Langsung Tidur Setelah Sahur, Ini Sebabnya

Sebaiknya Jangan Langsung Tidur Setelah Sahur, Ini Sebabnya

Jakarta – Memasuki awal bulan puasa seperti ini biasanya tubuh belum terbiasa sehingga terasa lemas, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis