Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Kronologi Kebakaran Lapas Narkotika Kelas IIA Banceuy

Inilah Kronologi Kebakaran Lapas Narkotika Kelas IIA Banceuy

Bandung – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Banceuy di Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Jawa Barat, terbakar pada Sabtu (23/4/2016).

Inilah Kronologi Kebakaran Lapas Narkotika Kelas IIA Banceuy

Berdasar informasi yang dihimpun Harian Indo pada Senin (25/4/2016), kebakaran tersebut terjadi saat para napi diberi kebebasan di luar sel pada Jumat (22/4/2016). Nah, ketika itu, petugas mendapati seorang napi yang membawa plastik hitam. Gerak-gerik napi tersebut pun mencurigakan.

Saat dia pergi ke toilet, petugas lapas lantas memeriksa sel tahanannya. Tujuh napi yang berada di sel tersebut diperiksa urine, satu napi positif.

Napi yang membawa plastik hitam dan yang positif urine-nya mengandung narkoba kemudian diperiksa. Keduanya, dibawa ke sel khusus untuk diisolasi.

Saat malam, salah satu napi yang diisolasi, bunuh diri dengan cara gantung diri. Dan pada pagi tadi muncul isu bahwa napi yang tewas bunuh diri tersebut diisukan telah dibunuh sehingga menimbulkan kekacauan yang akhirnya berakhir dengan kerusuhan yang mengakibatkan kebakaran lapas. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...