Home > Ragam Berita > Nasional > Nabi Isa Abal-Abal Ini Diciduk Polisi di Bangkalan

Nabi Isa Abal-Abal Ini Diciduk Polisi di Bangkalan

Bangkalan – Nur Tajib, 50, ditangkap petugas. Dia adalah Nabi Isa abal-abal dari Desa Patereman, Kecamatan Modung, Bangkalan. Polsek Modung menduga dia mempengaruhi para kerabat untuk percaya sejak 2014.

Nabi Isa Abal-Abal Ini Diciduk Polisi di Bangkalan

“Ya benar, dia mengaku nabi. Sekarang kami masih periksa,” ungkap Kapolres Bangkalan AKBP Windianto.

Kasus tersebut pun memancing sejumlah tokoh masyarakat lintas agama di Bangkalan. Kemudian, mereka mengadakan rapat untuk menanggapi kasus tersebut.

”Rapat tadi membahas poin-poin yang akan menentukan langkah kami ke depan. Apakah akan diproses secara hukum atau dilakukan pembinaan melaui MUI dan Kementerian Agama,” kata Windianto pada Minggu (24/4/2016).

Menurut Windianto, ajaran yang diperkenalkan Nur Tajib berbeda dengan ajaran Islam umumnya, seperti dalam pengucapan kalimat syahadat sambil menunjuk ke arah dirinya. Di samping itu, dalam shalat berjemaah, ada bilal di belakang imam dan keduanya bergantian membaca bacaan shalat.

Sampai sejauh ini, diketahui jumlah pengikut Nur Tajib sudah mencapai 30 orang, kebanyakan dari mereka adalah keluarga Nur sendiri.

Dalam rapat tersebut, selain MUI Bangkalan, hadir pula perwakilan dari Badan Musyawarah Agama (Bamag), PC NU, Kesbangpol Linmas, dan Kodim 0829 Bangkalan.

x

Check Also

Anies-Sandi Lanjutkan Kebiasaan Ahok Unggah Video Rapat Ke Youtube

Anies-Sandi Lanjutkan Kebiasaan Ahok Unggah Video Rapat Ke Youtube

Jakarta – Saat Ahok menjabat, dirinya selalu mengunggah video rapat ke Youtube. Alasannya agar masyarakat ...