Home > Ragam Berita > Nasional > Dua Anggota Santoso Ini Menyerah setelah Lama Bergerilya

Dua Anggota Santoso Ini Menyerah setelah Lama Bergerilya

Jakarta – Kelompok Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Santoso telah lama bergerilya. Kini dua anggotamya menyerahkan diri kepada anggota Satgas Operasi Tinombala 2016.

Dua Anggota Santoso Ini Menyerah setelah Lama Bergerilya

Sebagaimana pantauan Harian Indo pada Senin (25/4/2016), dua orang tersebut adalah DG alias A dan IM alias PK. Keduanya menyerah di lokasi dan waktu yang berbeda. Yakni, di Kota Poso dan di sekitar Dusun Tamanjeka, Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir. DGpukul 16.00 Wita, sedangkan sementara IM pukul 18.30 Wita.

Namun, sejauh ini, pihak Satuan Tugas Operasi Tinombala 2016 belum memberikan keterangan resmi terkait penyerahan diri kedua orang tersebut karena masih di dalami keterangannya.

Kabidhumas Polda Sulawesi Tengah AKBP Hari Suprapto mengatakan, pihaknya belum dapat memberikan keterangan resmi karena sejauh ini kedua orang itu belum sampai di Posko Satgas Tinombala 2016 maupun diambil langkah langkah identifikasi.

”Keterangan lengkap baru diberikan setelah data data lengkap terkumpul,” kata Hari, Sabtu (23/4/2016).

Belum diketahui alasan dari kedua DPO itu akhirnya menyerahkan diri kepada aparat keamanan dalam Operasi Tinombala 2016.

Dengan penyerahan diri kedua orang itu maka kemungkinan jumlah DPO kelompok Santoso yang diburu kembali berkurang dari jumlah 27 saat ini menjadi tinggal 25 orang. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dipinang Tiga Parpol, Khofifah Belum Putuskan Bakal Maju Dalam Pilkada Jatim atau Tidak

Dipinang Tiga Parpol, Khofifah Belum Putuskan Bakal Maju Dalam Pilkada Jatim atau Tidak

Jakarta – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dikabarkan bakal diusung tiga parpol untuk maju dalam ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis