Home > Ragam Berita > Internasional > Tumpas ISIS, Serangan Udara Amerika Serikat Tewaskan Puluhan Warga Sipil

Tumpas ISIS, Serangan Udara Amerika Serikat Tewaskan Puluhan Warga Sipil

Washington – Beberapa serangan udara dilakukan Amerika Serikat untuk menumpas ISIS. Namun, serangan tersebut tak pelak mengenai warga sipil. Yang terakhir, ada 41 warga sipil yang tewas karena serangan tersebut.

Tumpas ISIS, Serangan Udara Amerika Serikat Tewaskan Puluhan Warga Sipil

Juru bicara CENTCOM Koloner Pat Ryder menjelaskan, Amerika Serikat (AS) mengaku sangat menyesal karena ada beberapa nyawa warga sipil yang melayang karena serangan tersebut. Namun, ISIS lah yang bertanggung jawab atas hal itu.

”Dalam konflik bersenjata, terutama dengan musuh yang bersembunyi di antara penduduk sipil, hal itu akan terjadi, namun sayangnya kali ini ada korban sipil,” kata Ryder sebagaimana diberitakan laman Breitbart pada Sabtu (23/4/2016).

Ryder juga mengatakan militer AS telah menerima total 162 dugaan kematian warga sipil. Dari jumlah tersebut, 112 dianggap tidak kredibel, sedangkan sisanya masih dilakukan pemeriksaan atau berada dalam tahap penyelidikan.

”Kami melakukan segala yang kami bisa untuk menghindarinya, tapi itu telah menjadi kebiasaan dari musuh yang kami hadapi,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Halimah Menjadi Presiden Perempuan Muslim Pertama di Singapura

Halimah Menjadi Presiden Perempuan Muslim Pertama di Singapura

Singapura – Sebuah sejarah baru di Singapura telah terukir pada hari senin (11/09/2017) kemarin. Pasalnya ...