Home > Teknologi > Gadget > Google Ingin Kembangkan Otak Manusia hingga Secanggih Android

Google Ingin Kembangkan Otak Manusia hingga Secanggih Android

California – Manusia memang mendapatkan anugerah dari Sang Pencipta berupa kecerdasan pikiran. Namun demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa manusia memiliki kemampuan yang cukup terbatas dalam “mengakses” otaknya sehingga mereka tidak mampu mengoptimalkan potensi kecerdasannya dengan semaksimal mungkin. Hal ini tampaknya menjadi perhatian khusus dari raksasa IT saat ini, yaitu Google.
Google Ingin Kembangkan Otak Manusia hingga Secanggih Android
Seperti dilansir dari kompas.com, Selasa (26/4/2016), Google dikabarkan tengah merancang sebuah proyek untuk meningkatkan kemampuan otak manusia. Mereka berencana untuk menanamkan sebuah perangkat “nanobot” ke dalam otak, yang nantinya akan berfungsi untuk meningkatkan kecerdasan manusia, yang menurut Google, sejuta kali lebih “lemot” daripada perangkat pintar yang banyak beredar saat ini.

Proyek yang cukup “ekstrim” tersebut rencananya bakal mulai dikerjakan oleh Google pada sekitar tahun 2030 mendatang. Google pun cukup percaya diri dengan mengatakan bahwa pada tahun 2045, proyek tersebut sudah bisa menunjukkan hasil yang signifikan dan bahkan sudah bisa diterapkan.

Google pun memproyeksikan bahwa jika nanobot tersebut telah berfungsi dengan optimal sesuai dengan harapan, maka kecerdasan manusia akan bisa ditingkatkan hingga mendekati atau menyamai level OS Android. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Smartphone Gaming Razer Bakal Menggunakan RAM 8 GB

Wow, Smartphone Gaming Razer Bakal Menggunakan RAM 8 GB

Jakarta – Razer, sang pabrikan aksesori perangkat gaming, diketahui ingin ikut mencicipi pesatnya perkembangan bisnis ...