Home > Ragam Berita > Nasional > Peneliti Formappi Cibir Fadli Zon Yang Dinilai Berusaha Mengintervensi KPK

Peneliti Formappi Cibir Fadli Zon Yang Dinilai Berusaha Mengintervensi KPK

Jakarta – Upaya Komisi III DPR untuk mengusut kasus RS Sumber Waras dengan memanggil mantan pimpinan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) menemui jalan buntu. Pasalnya, langkah tersebut justru dinilai dapat mengintervensi kinerja KPK yang seharusnya bekerja secara independen.

Peneliti Formappi Cibir Fadli Zon Yang Dinilai Berusaha Mengintervensi KPK

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Selasa (26/4/2016), Lucius Karus selaku peneliti Formappi menilai bahwa penolakan dari mantan pimpinan KPK merupakan sebuah tamparan keras untuk Komisi III DPR dan Fadli Zon, yang belakangan terlihat getol ingin turun tangan mengusut kasus RS Sumber Waras.

“Ini memalukan. Penolakan mantan pimpinan KPK itu menjadi tamparan keras kepada DPR agar tidak mengintervensi penyelidikan kasus yang sedang diusut oleh lembaga independen seperti KPK,” ujar Lucius.

Menurut Lucius, seharusnya kasus RS Sumber Waras bukanlah ranah yang harus diurus oleh DPR, karena merupakan ranahnya DPRD DKI Jakarta. Ia pun berharap DPR dapat sadar agar tidak berupaya mengintervensi penyelidikan kasus oleh KPK.

Sebelumnya para mantan pimpinan KPK menolak memenuhi panggilan Komisi III DPR terkait kasus RS Sumber Waras. Penolakan tersebut diungkap oleh mantan Plt Ketua KPK Taufiqurrahman Ruki melalui SMS kepada Sekretariat Komisi III DPR. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

BMKG Informasikan Terjadi 12 Gempa Susulan

BMKG Informasikan Terjadi 12 Gempa Susulan

Pidie Jaya – Aceh kembali dilanda gempa. Berdasar informasi, gempa tersebut berkekuatan 6,4 skala Ritcher ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis