Home > Ragam Berita > Nasional > BPJS Ketenagakerjaan Berikan Kompensasi 48 Kali Gaji Untuk Keluarga Korban

BPJS Ketenagakerjaan Berikan Kompensasi 48 Kali Gaji Untuk Keluarga Korban

Jakarta – Terlepas dari pro dan kontra kenaikan iuran bulanan, BPJS Ketenagakerjaan kini mengungkapkan bahwa pihaknya siap memberikan santunan berupa 48 kali gaji untuk keluarga peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal dalam kecelakaan kerja.

BPJS Ketenagakerjaan Berikan Kompensasi 48 Kali Gaji Untuk Keluarga Korban

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Selasa (26/4/2016), kabar tersebut diungkapkan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar Rasidin. Selain akan mendapat kompensasi berupa 48 kali gaji, ahli waris atau pihak keluarga yang ditinggalkan juga akan mendapat santunan seperti biaya penguburan senilai Rp. 3 juta, uang duka Rp. 4,8 juta, dan beasiswa anak pertama senilai Rp. 12 juta.

“Untuk klaim kecelakaan kerja bisa diaktifkan setelah peserta BPJS Ketenagakerjaan mendaftar. Jadi tidak ada selang waktu,” ungkap Rasidin.

Kepastian ini sekaligus menjawab keraguan yang masih menyelimuti benak para peserta BPJS Ketenagakerjaan terkait besarnya tunjangan yang didapat jika meninggal akibat kecelakaan kerja. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Aksi 313, Sekjen FUI : "Habib Rizieq Insya Allah Akan Bergabung"

Aksi 313, Sekjen FUI : “Habib Rizieq Insya Allah Akan Bergabung”

Jakarta – Salah satu organisasi masyarakat, Forum Umat Islam (FUI) akan menggelar aksi 313 guna ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis