Home > Ragam Berita > Nasional > Pemprov DKI Bangun Rusun Kapuk Muara Khusus untuk Nelayan

Pemprov DKI Bangun Rusun Kapuk Muara Khusus untuk Nelayan

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungapkan bahwa pembangunan rumah susun (rusun) di kawasan Kapuk Muara dikhususkan kepada nelayan. Terutama tempat perahu.

Pemprov DKI Bangun Rusun Kapuk Muara Khusus untuk Nelayan

”Sekarang saya tanya, manusia perahu itu kan nelayan, kamu tahu enggak Kapuk Muara itu dibangun rusun untuk nelayan. Buat nelayan bisa buat taruh kapal, di Muara Angke juga lagi siapin kanal dibangun buat nelayan,” kata Ahok di Jakarta, Senin (25/4/2016).

Hal tersebut dilakukan kerena ada nelayan di kawasan Pasar Ikan yang tinggal di perahu. Mereka merupakan korban penggusuran kawasan Pasar Ikan. Beberapa orang tersebut bertahan dan tidak mau pindah ke rusun.

”Nelayan pun ada oknumnya, sekarang saya tanya, kamu sebagai orang tua, anak anda sudah saya pindahkan ke Kapuk Muara, nelayan bisa taruh perahu disana, mau di Marunda, Cilincing, Cakung dan bisa parkir perahu, di Kanal Banjir Timur hilirnya bisa parkir perahu,” kata Ahok.

Selain itu, Pemprov DKI telah memberikan beberapa fasilitas untuk anak nelayan yang masih sekolah. Yakni, kartu Jakarta pintar (KJP), bus gratis mau, dan pelatihan kerja,

”Nanti saya siapkan di Pulau Seribu sudah jalan tambak ikan kerapu, dan sudah menghasilkan 150 ton tambak itu. Sekarang kita lagi mau bangun rusun di sana di Pulau Seribu, supaya yang punya tambak bisa diawasi,” kata Ahok.

x

Check Also

Polres Tarakan Ringkus Penyebar Video Panas Yang Melibatkan 2 Remaja

Polres Tarakan Ringkus Penyebar Video Panas Yang Melibatkan 2 Remaja

TARAKAN – Satreskrim Polres Tarakan berhasil meringkus terduga perekam dan penyebar video panas yang melibatkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis