Home > Ragam Berita > Nasional > Narkoba Jangkiti Penegak Hukum, BNN Keluhkan Masalah Itu

Narkoba Jangkiti Penegak Hukum, BNN Keluhkan Masalah Itu

Jakarta – Peredaran narkoba sedang marak di Indonesia. Hal tersebut terus disorot. Bahkan, dalam dekat, dua aparat ikut terlibat. Yang pertama adalah Kepala BNN Provinsi Maluku Utara Kombes Elly Djamaludin. Kemudian, Kasatnarkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Ichwan Lubis menyusul.

Narkoba Jangkiti Penegak Hukum, BNN Keluhkan Masalah Itu

Wakil Ketua Komisi III DPR Mulfachri Harahap mengungkapkan, dua membenarkan isu di masyarakat bahwa jaringan narkoba kini menjangkiti aparat penegak hukum.

”Saya kira dua kasus itu sama seperti fenomena narkoba itu sendiri gunung es, hanya di permukaan saja, kalau memang sungguh memerangi narkoba seharusnya dengan terlebih dahulu pembersihan terhadap aparat yang ikut terlibat,” kata Mulfachri kepada media Senin (25/4/2016).

Bahkan, Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso mengeluhkan situasi tersebut. Hal itu diungkapkan dalam sebuah pertemuan nonformal.

”Pak Buwas walau tidak secara langsung pernah mengeluhkan situasi yang dihadapi Kepala BNN. Jadi, yang saya tangkap sesungguhnya perang melawan narkoba itu tidak sesederhana dibayangkan banyak orang,” ungkap ketua fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR itu.

Selain melawan para bandit narkoba, Buwas harus berhadapan dengan buruknya mentalitas aparat. Hal tersebut pun menjadi kerja tambahan sebagai Kepala BNN.

”Jadi, Pak Buwas mewarisi situasi yang sedemikian buruk, baik dari segi organisasi BNN, kewenangan Kepala BNN, termasuk adanya indikasi banyaknya aparat yang langsung atau tidak langsung mempermudah kerja para bandit narkoba,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Puluhan Kapal Pencuri Ikan Bakal Ditenggelamkan Menteri Susi

Puluhan Kapal Pencuri Ikan Bakal Ditenggelamkan Menteri Susi

Jakarta – Selama tiga tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, gencar memerangi Illegal, Unreported and Unregulated ...