Home > Ragam Berita > Internasional > Mosi Ditolak, DOJ Ajukan Banding

Mosi Ditolak, DOJ Ajukan Banding

Cupertino – Beberapa waktu lalu, Apple didesak untuk meng-unlock iPhone penembak San Bernardino. Kini mereka pun menghadapi kasus serupa.

Mosi Ditolak, DOJ Ajukan Banding

Departemen Kehakiman mencabut banding. Mereka meminta Apple mengakses data dari iPhone 5s yang terkunci dalam kasus narkoba New York.

Berdasar surat yang diajukan ke Pengadilan Distrik Amerika Serikat untuk Distrik Timur New York, berbekal dengan kode, investigator bisa meng-unlock iPhone yang digunakan Jun Feng, tersangka penjual narkoba di Brooklyn.

Sebagaimana diberitakan Apple Insider pada Senin (25/4/2016), di Brooklyn, teknisi ahli Apple dengan penggalian data dari iPhone 5s terenkripsi yang mengoperasikan iOS 7 sedang dicari.

Apple pun menolak permintaan tersebut. Mereka mendorong Departemen Kehakiman atau DOJ merilis mosi untuk memaksa bantuan perusahaan. Nah, Mosi telah diajukan Oktober lalu.

Sementara itu, Magistrate Judge New York James Orenstein menolak Mosi pada Maret. Mereka mengesampingkan kurangnya wewenang hukum pemerintah. Protocol keamanan pun harus diminta untuk dipecahkan sendiri. DOJ lalu mengajukan banding atas putusan Hakim Orenstein. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lakukan Perjalanan Bisnis, Miliarder Palestina Ini Diciduk di Arab Saudi

Lakukan Perjalanan Bisnis, Miliarder Palestina Ini Diciduk di Arab Saudi

Riyad – Miliarder Palestina Sabih al-Masri ditahan di Arab Saudi saat sedang melakukan perjalanan bisnis ...