Home > Ragam Berita > Nasional > Seorang Anggota Santoso Berhasil Dilumpuhkan

Seorang Anggota Santoso Berhasil Dilumpuhkan

Jakarta – Seorang kelompok teroris Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) Pimpinan Santoso berhasil dilumpuhkan tim Operasi Satgas Tinombala. Empat anggota lain kabur ke dalam hutan.

Seorang Anggota Santoso Berhasil Dilumpuhkan

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Agus Rianto menjelasakan, operasi tersebut diselenggarakan pada Minggu (24/4/2016) pukul 18.30 di Wilayah Kecamatan Poso Pesisir Selatan.

”Jadi persisnya di depan salah satu SMP, Satgas Tinombala telah melakukan penegakan hukum terhadap mereka yang diduga tergabung dalam kelompok Santoso. Akibat penegakan hukum tersebut, satu orang meninggal dunia, sementara informasi yang kita dapat mereka ada lima orang empat lainnya melarikan diri,” kata Agus Rianto di gedung Divisi Humas Mabes Polri pada Senin (25/4/2016).

Dia menjelaskan, saat menangkap anggota Santoso, petugas mendapat kesulitan. Sebab, aksi tersebut berlangsung saat malam. Karena itu, keempat terduga kabur.

Selain itu, pihaknya mendapatkan barang bukti dari operasi tersebut. Yakni, 1 bom lontong, 1 buah parang, serta beberapa perlengkapan makan dan istirahat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Masih Punya Hubungan Kekerabatan Dengan Habib Kwitang

Sandiaga Masih Punya Hubungan Kekerabatan Dengan Habib Kwitang

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno merasa kehilangan saat mendengar kabar meninggalnya Habib ...