Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Tak Punya Niatan Untuk Pecat Walikota Rustam

Ahok Tak Punya Niatan Untuk Pecat Walikota Rustam

Jakarta – Belakangan ini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sering terlibat konflik dengan Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi Lubis. Meski begitu, Ahok mengaku tidak punya niatan untuk memecat Rustam Effendi, ia pun tak bisa berbuat banyak ketika Wali Kota Jakarta Utara itu memutuskan untuk mundur dari jabatannya.

Ahok Tak Punya Niatan Untuk Pecat Walikota Rustam

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Selasa (26/4/2016), meski belakangan sering berseberangan, Ahok mengaku dirinya tidak bermaksud memberhentikan Rustam Effendi, namun ketika ia memilih untuk mundur Ahok pun tak bisa memaksanya bertahan.

“Ya, beliau mau mundur. Kita mau bilang apa? Saya tak bermaksud memberhentikan beliau, tapi kalau beliau mau berhenti, ya saya enggak bisa paksa juga,” ujar Ahok, Selasa (26/4).

Ahok menambahkan, bahwa saat ini dirinya belum mengetahui pasti alasan detail di balik keputusan Rustam Effendi mundur dari jabatannya sebagai Wali Kota Jakarta Utara.

“Alasannya beliau bilang cuma mau berhenti saja. Ya, saya pikir kalau beliau mau berhenti, kita enggak bisa maksa juga,” pungkas Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengungkapkan bahwa sebenarnya kinerja Rustam Effendi sebagai Wali Kota Jakarta Utara termasuk cukup baik dan masih layak untuk dipertahankan. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...