Home > Hiburan > Film > 5 Fakta Menarik Film Captain Amerika : Civil War

5 Fakta Menarik Film Captain Amerika : Civil War

Jakarta – Film Captain Amerika : Civil War akan segera hadir di Indonesia pada Rabu (27/4/2016). Film ini masih akan dibintangi oleh Chris Evans sebagai Steve Rogers alias Captain America.

5 Fakta Menarik Film Captain Amerika : Civil War

Saat DC Comics telah merilis Batman v Superman pada Maret 2016, Marvel pun tidak ketinggalan dengan film Captain America: Civil War yang mengusung perseteruan antara Captain America dan Iron Man. Ini bisa menjadi trik yang hebat demi meningkatkan euforia penonton,ā€ ungkap Sudhir Syal, Co-founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia. (Selasa, 26/4/2016)

Berikut 5 fakta menarik terkait film yang ditunggu-tunggu ini:

1. Pendapatan film-film Captain America

Captain America: The First Avenger (2011): Rp 4,9 triliun

Film pertama dari Captain America ini dirilis pada 2011. Dalam film ini diceritakan bagaimana Steve Rogers menjadi Captain America. Sebelumnya dia adalah tentara yang ditolak pada Perang Dunia II.

Steve bersahabat dengan Bucky, yang kemudian menjadi super soldier dengan nama Winter Soldier (Sebastian Stan). Menurut data Box Office Mojo, film ini sukses mengantongi pendapatan sebesar Rp 4,9 triliun.

Captain America: The Winter Soldier (2014): Rp 9,4 triliun

Film yang menceritakan kelanjutan dari Marvel Avengers (2012) ini menceritakan misi Captain America bersama Black Widow (Scarlett Johannsen) serta Falcon (Anthony Mackie) melawan kelompok Hydra.

Captain pun terpaksa melawan sahabatnya sendiri, Winter Soldier yang menjadi antek Hydra. Lebih sukses dari film sebelumnya, film ini mengantongi Rp 9,4 triliun. Jika ditotal, dari 2 film spin-off Captain America sukses meraup pendapatan sebesar Rp 14,3 triliun.

2. Perkiraan perolehan Box Office

Minggu awal rilis: Rp2,3 triliun – Rp2,6 triliun. The Hollywood Reporter mengatakan bahwa Box Office Captain America: Civil War diyakini mampu mendapatkan pendapatan lebih dari Rp 2,3 triliun pada minggu awal rilis. Bahkan jumlahnya bisa naik hingga Rp 2,6 triliun. Captain America: Civil War tidak punya saingan yang berarti saat rilis di Amerika Utara. Tidak ada acara olahraga besar atau film-film besar lain yang dirilis. Ada kesempatan yang sangat baik untuk mengalahkan Avengers: Age of Ultron (2015).

3. Tayang lebih awal di Indonesia

Kabar gembira untuk para penggemar superhero Marvel di Indonesia. Captain America: Civil War hadir lebih awal di Tanah Air, tepatnya pada 27 April 2016. Sementara penayangan di Amerika Utara ditetapkan pada 6 Mei 2016. Selain di Indonesia, Captain America: Civil War juga akan tayang lebih awal di negara Filipina, Thailand, Vietnam, Hong Kong, dan Korea Selatan.

4. Aktor yang dipertimbangkan untuk memerankan Captain America

Aktor Sam Worthington dan Will Smith sempat ditawari untuk memerankan Captain America. Namun masih banyak daftarnya, seperti Garrett Hedlund, Channing Tatum, Scott Porter, Mike Vogel, Sebastian Stan, Chris Evans, Wilson Bethel, John Krasinski, Michael Cassidy, Chace Crawford dan Jensen Ackles.

Sejumlah bintang Hollywood juga sempat menjalani audisi, seperti Kellan Lutz, Ryan Phillippe, Dane Cook, Kevin Jonas, Joe Jonas, dan Alexander SkarsgƄrd.

5. Pahlawan super yang jadi tim Captain America

Seperti kita tahu, dalam sekuel Captain America: Civil War, bakal terjadi perseteruan antara Steve Rogers dan Tony Stark. Otomatis, kelompok superhero Avengers pun ikut terbelah antara #teamCap dan #teamIronMan. Berikut ini daftar superhero yang memihak Captain America:

– Clint Barton alias Hawk Eye

– Sam Wilson alias Falcon

– Wanda Maximoff alias Scarlett Witch

– Bucky Barnes alias Winter Soldier

– Scott Lang alias Ant-Man

(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Tano Yuka AKB48 Bintangi Film tentang Idol Group

Tano Yuka AKB48 Bintangi Film tentang Idol Group

Tokyo – Tano Yuka dari AKB48 dikabarkan akan memperankan karakter utama di sebuah film yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis