Home > Ragam Berita > Internasional > Kebiadaban Kelompok Abu Sayyaf Picu Kemarahan PM Kanada

Kebiadaban Kelompok Abu Sayyaf Picu Kemarahan PM Kanada

Manila – Kelompok militan Abu Sayyaf tampaknya sudah membuat geger beberapa negara asing karena banyaknya warga negara yang berasal dari Filipina yang dijadikan sandera untuk kemudian dijadikan alat meminta uang tebusan. Beberapa hari yang lalu, salah satu warga negara Kanada yang bernama John Ridsdel, dieksekusi oleh kelompolk tersebut dengan dipenggal kepalanya.

Kebiadaban Kelompok Abu Sayyaf Picu Kemarahan PM Kanada

Kepada yang telah dipenggal itu kemudian ditaruh di kantong plastik dan dibuang begitu saja di jalanan pada hari Senin (25/4/2016) di Provinsi Sulu, Filipina. Atas penemuan itu, PM Kanada Justin Trudeau menjadi marah dan mengutuk keras aksi keji itu.

Trudeau mengatakan bahwa Kanada telah mengutuk aksi brutal apra penyanderan dan juga kematian warganya yang tidak perlu ini. Seperti yang dilansir The Star, Trudeau menambahkan bahwa tindakan ini adalah sebuah pembunuhan berdarah dingin dan tanggung jawab terletak pada kelompok teroris yang mengambilnya sebagai sandera.

Trudeau mengungkapkan bahwa para kerabat dan juga keluarga dari Ridsdel sudah mendapati cobaan yang mengerikan dan hal ini adalah saat untuk menghancurkan mereka semua. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Pasca Bom Di Konser Ariana Grande, 6 Pria dan 1 Wanita Ditangkap

Pasca Bom di Konser Ariana Grande, 6 Pria dan 1 Wanita Ditangkap

London – Pasca peristiwa bom bunuh diri di Konser Ariana Grande, di Manchester Arena, Inggris, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis