Home > Ragam Berita > Internasional > Kelompok Abu Sayyaf Eksekusi Sandera Asal Kanada secara Bengis

Kelompok Abu Sayyaf Eksekusi Sandera Asal Kanada secara Bengis

Manila – Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengecam eksekusi sadis seorang sandera asal Kanada oleh militan Abu Sayyaf di Filipina. Mereka mengeksekusi. Pihaknya menyebut bahwa itu pembunuhan berdarah dingin.

Kelompok Abu Sayyaf Eksekusi Sandera Asal Kanada secara Bengis

John Ridsdel 68, eks eksekutif perminyakan, ditangkap Abu Sayyaf dan tiga orang lain pada September 2015 saat berlibur di sebuah Filipina.

Kepala korban ditemukan tentara Filipina di pulau terpencil pada Senin (25/4/2016) atau lima jam setelah batas pemberian uang tebusan habis. Sebelumnya, Abu Sayyaf akan mengeksekusi seorang sandera jika uang tebusan belum diterima hingga tenggat waktu itu.

”Kanada mengutuk tanpa ampun kebrutalan para penyandera dan ini adalah kematian yang tidak perlu. Ini adalah aksi pembunuhan berdarah dingin dan tanggung jawab sepenuhnya berada di kelompok teroris yang menyandera korban,” kata Trudeau sebagaimana diberitakan Reuters pada Selasa (26/4/2016).

Sementara itu, para sandera tersebut terdiri atas Ridsdel dan Hall serta seorang pria Norwegia dan wanita Filipina. Dalam video, para sandera memohon keluarga dan pemerintah untuk membebaskan mereka.

Sebelumnya, tentara Filipina menjelaskan, Abu Sayyaf memenggal salah seorang dari empat sandera jika 300 juta peso (Rp 84 miliar) tidak diterima. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pidato Trump Saat Pelantikan Dinilai Plagiat Tokoh Bane Dalam The Dark Knight Rises

Pidato Trump Saat Pelantikan Dinilai Plagiat Tokoh Bane Dalam The Dark Knight Rises

Washington – Pidato Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Donald Trump, praktis menjadi pusat perhatian dunia. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis