Home > Ragam Berita > Internasional > Kelompok Abu Sayyaf Eksekusi Sandera Asal Kanada secara Bengis

Kelompok Abu Sayyaf Eksekusi Sandera Asal Kanada secara Bengis

Manila – Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengecam eksekusi sadis seorang sandera asal Kanada oleh militan Abu Sayyaf di Filipina. Mereka mengeksekusi. Pihaknya menyebut bahwa itu pembunuhan berdarah dingin.

Kelompok Abu Sayyaf Eksekusi Sandera Asal Kanada secara Bengis

John Ridsdel 68, eks eksekutif perminyakan, ditangkap Abu Sayyaf dan tiga orang lain pada September 2015 saat berlibur di sebuah Filipina.

Kepala korban ditemukan tentara Filipina di pulau terpencil pada Senin (25/4/2016) atau lima jam setelah batas pemberian uang tebusan habis. Sebelumnya, Abu Sayyaf akan mengeksekusi seorang sandera jika uang tebusan belum diterima hingga tenggat waktu itu.

”Kanada mengutuk tanpa ampun kebrutalan para penyandera dan ini adalah kematian yang tidak perlu. Ini adalah aksi pembunuhan berdarah dingin dan tanggung jawab sepenuhnya berada di kelompok teroris yang menyandera korban,” kata Trudeau sebagaimana diberitakan Reuters pada Selasa (26/4/2016).

Sementara itu, para sandera tersebut terdiri atas Ridsdel dan Hall serta seorang pria Norwegia dan wanita Filipina. Dalam video, para sandera memohon keluarga dan pemerintah untuk membebaskan mereka.

Sebelumnya, tentara Filipina menjelaskan, Abu Sayyaf memenggal salah seorang dari empat sandera jika 300 juta peso (Rp 84 miliar) tidak diterima. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ribut Soal Yerusalem, Israel Lancarkan Serangan Ke Hamas

Ribut Soal Yerusalem, Israel Lancarkan Serangan Ke Hamas

Gaza – Dikala dunia matanya teralihkan oleh pernyataan Donald Trump mengenai Yerusalem, pada Sabtu dini ...