Home > Ragam Berita > Internasional > Swiss dan Paris Jadi Pesaing London Dalam Kuasai Pasar Uang Dunia

Swiss dan Paris Jadi Pesaing London Dalam Kuasai Pasar Uang Dunia

London – Jika Inggris keluar Uni Eropa (Brexit), London sebagai pusat keuangan dunia bakal terancam. Selain itu, pusat keuangan Uni Eropa bakal menggantikan posisi London.

Swiss dan Paris Jadi Pesaing London Dalam Kuasai Pasar Uang Dunia

Hal tersebut diungkapkan Menteri Jo Johnson. Sebagaimana diberitakan Reuters pada Selasa (26/4/2016), London melakukan dominasi pasar valuta asing USD 5,3 triliun per hari. Itu adalah pusat keuangan paling penting di Uni Eropa. New York sebagai ibu kota keuangan dunia pun tersaingi.

Johnson yang sekaligus kakak Wali Kota London Boris Johnson memberikan dukungan untuk Brexit akan merusak sterling, mempengaruhi tingkat suku bunga, dan menggerus dinamisme yang membikin London sebagai pusat jasa keuangan Uni Eropa.

”Ada kemungkinan besar bahwa London, yang selama ini telah membangun diri sebagai pusat keuangan Eropa, membiarkan Paris dan Frankfurt mengambil alih,” kata Jo Johnson.

Sementara itu, menurut Bank for International Settlements, London mengakuisisi 41 persen pasar valuta asing dunia. Jumlah tersebut hampir dua kali lipat mendekati pesaing terdekatnya, New York.

Namun, pesaing utama London di Eropa adalah Swiss dan Paris. Keduanya menguasai pasar uang dunia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tabung Gas Meledak, 32 Warga Inggris Dibawa ke Rumah Sakit

Tabung Gas Meledak, 32 Warga Inggris Dibawa ke Rumah Sakit

Wirral – Sedikitnya 32 orang dilarikan ke rumah sakit terdekat setelah sebuah gedung runtuh di ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis