Home > Ragam Berita > Nasional > Wamenkeu: Presiden Berharap data BPS Lebih Akurat

Wamenkeu: Presiden Berharap data BPS Lebih Akurat

Jakarta – Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo menjabarkan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menunjuk Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai pusat data strategis pemerintah. Menurut dia, hal tersebut dapat mempengaruhi beberapa kebijakan pemerintah.

Wamenkeu: Presiden Berharap data BPS Lebih Akurat

Mardiasmo menjelaskan, salah satunya keputusan pemerintah adalah kebijakan subsidi. ”Harapan presiden kan agar data yang ada bisa lebih akurat, kalau dari kaca mata impor beras dan sebagainya, kalau dari Kemenkeu bisa memanfaatkannya untuk program subsidi, misalnya subsidi pupuk, subsidi pangan, subsidi energi, kan datanya akan lengkap semua,” katanya di Kompleks Istana, Jakarta, Selasa (26/4/2016).

”Sebab, itu kan berkaitan dengan usaha ekonomi nasional, sehingga harus pakai data yang akurat. Jadi, kami tidak pakai data-data yang lain yang berbeda, kami akan pakai data yang satu yaitu dari BPS,” tambahnya.

Karena itu, Mardiasmo berharap penunjukan BPS sebagai lembaga yang memberikan data strategis pemerintah bisa dapat menyajikan informasi akurat dan sesuai dengan data di lapangan.

”Kami berharap besar ini supaya data yang dihasilkan itu akurat. Dengan demikian, kebijakan akan lebih relevan, baik makro maupun mikro,” tukasnya.

x

Check Also

Dikabarkan Mencalonkan Diri Dalam Pilgub Jabar, Aa Gym Angkat Bicara

Dikabarkan Mencalonkan Diri Dalam Pilgub Jabar, Aa Gym Angkat Bicara

Jakarta – Baru-baru ini, ulama kondang, Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengungkapkan bahwa dirinya tidak ...