Home > Ragam Berita > Nasional > Telepon Seluler di Desa Ini Pakai Tiang Antena

Telepon Seluler di Desa Ini Pakai Tiang Antena

Kepaubaru – Masyarakat Desa Kepaubaru dan beberapa desa di Kecamatan Tebingtinggi Timur hingga kini masih sulit menggunakan telepon seluler. Warga harus memasang tiang antena. Itu dilakukan agar bisa menangkap sinyal.

Telepon Seluler di Desa Ini Pakai Tiang Antena

Warga berharap perluasan jaringan dapat dilakukan ke wilayah tersebut. Dengan begitu, masyarakat pun lancar berkomunikasi.

Acad, salah seorang tokoh masyarakat Dusun III, Kampung Baru, Desa Kepau Baru, kepada Haluan Riau, mengeluhkan banyaknya ketertinggalan desa mereka. Selain jaringan telepon, jalan desa dan lingkungan belum terbangun dengan layak.

”Tanpa kepedulian pemerintah terhadap kondisi masyarakat desa, maka penderitaan masyarakat akan senantiasa berkelanjutan,” ungkapnya kepada Haluan Riau kemarin.

Selain fasilitas komunikasi belum ada, sarana listrik, pendidikan, dan kesehatanpun tertingga. Pembangunan ekonomi pun belum ada. Keadaan tersebut membuat masyarakat dibelenggu kemiskinan. Apalagi tingkat pendidikan di tengah masyarakat juga masih sangat rendah.

Dengan demikian, penderitaan masyarakat di sana semakin lengkap. Apakah kemiskinan bakal disandang masyarakat Desa Kepaubaru selamanya? (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tak Penuhi Panggilan Polisi, Raja Juli Antoni Minta Sandiaga Belajar Dari Ahok

Tak Penuhi Panggilan Polisi, Raja Juli Antoni Minta Sandiaga Belajar Dari Ahok

Jakarta – Salah seorang juru bicara Tim Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, Raja ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis