Home > Ragam Berita > Nasional > 156 Calon Kepala Daerah Ikuti Fit and Proper Test Yang Digelar PDIP

156 Calon Kepala Daerah Ikuti Fit and Proper Test Yang Digelar PDIP

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tampaknya ingin mencari kader yang benar-benar selektif di Indonesia. Melalui Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, partainya ini akan mengadalan fit and proper test di 156 wilayah di Indonesia pada hari Rabu (27/4/2016).

156 Calon Kepala Daerah Ikuti Fit and Proper Test Yang Digelar PDIP

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Istora Senayan, Hasto mengatakan bahwa tes itu akan dilangsungkan di beberapa wilayah di Indonesia, kecuali DKI Jakarta. Hasto menambahkan bahwa pelaksana fit and proper tst itu akan dilaksanakan oleh Badan Pemenangan Pemilu PDIP.

Hasto mengungkapkan bahwa terdapat daerah kecil yang akan dijadikan satum seperti contoh di Papua ada 20 daerah akan disatukan, dan begitu pula di Sulawesi, Makassar, ataupun Aceh. Kriteria yang akan dilihat dari tes itu adalah fator psikologis, kepemimpinan, daya juang, dan juga kemampuan untuk menyelesaikan masalah.

Selain itu, PDIP juga aakn mengirimkan peta politik di beberapa daerah untuk selanjutnya diadakan survey. Setelah itu, akan diputuskan keputusan final mengenai calon yang bakal diusung oleh partai berlambang kepala banteng itu. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Kwik Kian Gie Diancam Bunuh, Adiknya Transfer Rp 50 Juta

Kwik Kian Gie Diancam Bunuh, Adiknya Transfer Rp 50 Juta

Jakarta – Hari Budianto Darmawan mengaku telah mentransfer dana sebesar Rp 50 juta kepada seseorang ...