Home > Ragam Berita > Nasional > 156 Calon Kepala Daerah Ikuti Fit and Proper Test Yang Digelar PDIP

156 Calon Kepala Daerah Ikuti Fit and Proper Test Yang Digelar PDIP

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tampaknya ingin mencari kader yang benar-benar selektif di Indonesia. Melalui Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, partainya ini akan mengadalan fit and proper test di 156 wilayah di Indonesia pada hari Rabu (27/4/2016).

156 Calon Kepala Daerah Ikuti Fit and Proper Test Yang Digelar PDIP

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Istora Senayan, Hasto mengatakan bahwa tes itu akan dilangsungkan di beberapa wilayah di Indonesia, kecuali DKI Jakarta. Hasto menambahkan bahwa pelaksana fit and proper tst itu akan dilaksanakan oleh Badan Pemenangan Pemilu PDIP.

Hasto mengungkapkan bahwa terdapat daerah kecil yang akan dijadikan satum seperti contoh di Papua ada 20 daerah akan disatukan, dan begitu pula di Sulawesi, Makassar, ataupun Aceh. Kriteria yang akan dilihat dari tes itu adalah fator psikologis, kepemimpinan, daya juang, dan juga kemampuan untuk menyelesaikan masalah.

Selain itu, PDIP juga aakn mengirimkan peta politik di beberapa daerah untuk selanjutnya diadakan survey. Setelah itu, akan diputuskan keputusan final mengenai calon yang bakal diusung oleh partai berlambang kepala banteng itu. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Aksi 313, Sekjen FUI : "Habib Rizieq Insya Allah Akan Bergabung"

Aksi 313, Sekjen FUI : “Habib Rizieq Insya Allah Akan Bergabung”

Jakarta – Salah satu organisasi masyarakat, Forum Umat Islam (FUI) akan menggelar aksi 313 guna ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis