Home > Teknologi > Games > Game Oculus Rift Tak Lagi Eksklusif Akibat Ulah Hacker

Game Oculus Rift Tak Lagi Eksklusif Akibat Ulah Hacker

Irvine – Virtual reality adalah masa depan teknologi yang didambakan setiap orang, termasuk dalam dunia gaming. Kesempatan menikmati pengalaman bermain secara langsung yang hanya bisa dinikmati lewat film atau buku science-fiction tentu sangat menggiurkan. Persaingan di pasar juga tak kalah panas mengingat merupakan pangsa pasara baru dengan produk kompetitor yang rilis berdekatan. Tidak terkecuali antar Oculus Rift dan HTC Vive, dimana masing-masing menawarkan kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan juga dengan harga yang berbeda.

Game Oculus Rift Tak Lagi Eksklusif Akibat Ulah Hacker

Walaupun sama-sama berstatus perangkat VR, namun ternyata game-game yang dirilis untuk Oculus Rift melalui store mereka lebih eksklusif. Gamer HTC Vive pun tidak dapat menikmatinya. Tetapi hal ini tidak berlaku sebaliknya. Steam mengijinkan Oculus Rift untuk menikmati game yang ditawarkan HTC Vive. Kondisi ini membuat hacker inigin meruntuhkan eksklusifitas Rift. Melalui laporan ExtremeTech, Jumat (15/4/2016), Software bernama Revive diklaim mampu menjembatani game Rift agar bisa dinikmati di Vive.

Bahkan dua aplikasi, Lucky’s Tale dan Oculus Dreamdeck telah membuktikan ketangguhannya, meskipun masih minim dukungan kontrolernya. Oculus secara resmi menyatakan bahwa hal ini merupakan proses peretasan yang tidak bisa mereka terima begitu saja. Mereka akan meluncurkan update di masa yang akan datang untuk menutup celah tersebut. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Modern Combat Versus Siap Diunduh di Windows Store

Modern Combat Versus Siap Diunduh di Windows Store

California – Gameloft menghadirkan game terbaru untuk gamer yang bisa diperoleh melalui platform Windows Store. ...