Home > Teknologi > GoPro Rilis Kamera Omni untuk Virtual Reality

GoPro Rilis Kamera Omni untuk Virtual Reality

Las Vegas – GoPro memperkenalkan kamera terbarunya secara resmi yang didesain khusus untuk virtual reality.
Perangkat ini diberi nama Omni dan siap dipamerkan GoPro ke publik pada acara konferensi teknologi NAB 2016 yang akan diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat.

GoPro Rilis Kamera Omni untuk Virtual Reality

GoPro Omni merupakan gabungan melingkar dari enam kamera Hero4 Black termasuk perangkat ekstra yang diletakkan di tengah kubus yang membuat Omni mampu mensinkronkan keenam kamera secara bersama-sama untuk menciptakan gambar dan video 360 derajat. Video action sport akan terlihat lebih menarik dengan menggunakan kamera ini.

Menurut laporan TechRadar, Rabu (13/4/2016), GoPro Omni didesain utuk dikombinasikan dengan software virtual reality buatan Kolor. Kolor sendiri telah diakusisi oleh GoPro sejak April tahun 2015 lalu. Software dari Kolor memungkinkan pengguna menggabungkan footage yang diambil Omni menjadi gambar melingkar 6k yang padu.

GoPro nampaknya baru akan menjelaskan detail lebih lanjut tentang Omni ini pada ajang NAB 2016 mendatang. Sebagai gambaran, enam kamera GoPro Hero4 Black berharga sekitar USD 3000 atau sekitar 40 juta Rupiah. Harga itupun belum termasuk teknologi lain yang dibenamkan pada GoPro Omni. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Foto Dokter Cantik di Ruang Sunat Ternyata Editan

Viral, Foto Dokter Cantik di Ruang Sunat Ternyata Editan

Jakarta – Media sosial beberapa waktu yang lalu sempat dihebohkan dengan salah satu dokter cantik ...