Home > Teknologi > Hitachi Perkenalkan Robot Baru EMIEW3

Hitachi Perkenalkan Robot Baru EMIEW3

Tokyo – Baru-baru ini, Hitachi memperkenalkan robot terbaru hasil buatannya yang diberi nama EMIEW3 (Excellent Mobility and Interactive as Workmate). Robot ini nanti berfungsi untuk membantu para pengunjung yang tersesat di dalam toko atau fasilitas publik.

Hitachi Perkenalkan Robot Baru EMIEW3

Menurut TechRadar, Kamis (14/4/2016), EMIEW3 dikembangkan menggunakan Remote Brain yang terdiri dari beragam platform TI robotik yang terhubung dengan sistem kecerdasan berbasis cloud, serta sistem operasi remote pada monitor dan kontrol berbagai jenis robot di berbagai lokasi. Robot ini diklaim mampu memberikan pelayanan berkualitas tinggi.

EMIEW3 memiliki bobot seberat 15 kg dengan kecepatan berjalan 6 km per jam. Robot ini memiliki 4 kemampuan bahasa berbeda termasuk bahasa Inggris dan bahasa Mandarin. Bodinya didesain agar bisa kembali ke posisi semula saat terjatuh atau posisi miring nyaris terjatuh. Robot tersebut juga dilengkapi kamera dan sendor gerak untuk identifikasi pengunjung yang tersesat. EMIEW3 menggunakan sensornya untuk menghampiri pengunjung yang terlihat tersesat dan kemudian menawarkan bantuan kepadanya.

Robot EMIEW pertama diperkenalkan Hitachi pada tahun 2005, kemudian dilanjutkan EMIEW2 pada tahun 2007. Berbeda dengan pendahulunya, EMIEW3 dikembangkan lebih jauh agar dapat secara otomatis bisa mengidentifikasi pengunjung lebih jauh lagi. EMIEW3 akan dirilis secara publik dan mulai dijual pada tahun 2018. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Jakarta – Pemblokiran media sosial Telegram oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) jelas menuai pro ...