Home > Teknologi > Games > Dua Xbox One Baru Akan Diperkenalkan Di E3 2016

Dua Xbox One Baru Akan Diperkenalkan Di E3 2016

Washington – Perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat konsep konsol yang kita kenal selama beberapa tahun terakhir menjadi berbeda. Peningkatan performa yang dimiliki PC, membuat konsol terlihat kesulitan menjalankan game-game baru dengan kualitas yang optimal. Hal-hal semacam resolusi, kualitas visual, hingga framerate terpaksa dikorbankan.

Dua Xbox One Baru Akan Diperkenalkan Di E3 2016

Menilik dari kasus di atas, beberapa produsen konsol mulai menawarkan peningkatan performa. Setelah Sony yang sempat menyatakan akan mempersiapkan Playstation 4.5, Microsoft dikabarkan pula tertarik untuk melakukan hal yang sama. Meskipun kedua produsen besar tersebut belum buka mulut terkait kapan varian konsol terbarunya itu, namun rumor berkembang bahwa keduanya akan diperkenalkan setidaknya tahun ini juga.

Menurut laporan NeoGaf, Rabu (13/4/2016), Microsoft mendaftarkan teknologi mereka di lembaga FCC Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas teknologi transmisi data nirkabel. Terdapat dua chip Wi-Fi yang telah selesai diuju coba untuk dua produk yang berbeda. Salah satunya menunjuk ke manual Xbox One, sementara lainnya mengacu pada produk baru.

Spekulasi pun berhembus kencang bahwa kedua produk tersebut adalah Xbox One Slim dan Xbox One versi yang lebih tinggi, seperti yang sempat disinggung oleh Microsoft sebelumnya. Microsoft memasang NDA pada kedua produknya tersebut. Detail lebih lanjut tetntang kedua produk ini akan dibuka pada 25 Juni 2016. Waktu yang cukup dekat dengan penyelenggaraan E3 2016 yang diselenggarakan pada 14-16 Juni 2016. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Final Fantasy XV Akhirnya Dihadirkan untuk Versi PC

Final Fantasy XV Akhirnya Dihadirkan untuk Versi PC

Jakarta – Final Fantasy XV akhirnya terkonfirmasi akan hadir di perangkat PC. Square Enix, selaku ...