Home > Teknologi > Internet > Facebook Rilis Chatbot Untuk Messenger

Facebook Rilis Chatbot Untuk Messenger

San Fransisco – Facebook mengumumkan sebuah tool baru bagi developer untuk membuat bot Facebook Messenger. Langkah Facebook ini akan membawa perubahan gaya berkomunikasi pada aplikasi Messenger mereka. Facebook yakin bahwa Messenger dapat menjadi channel bisnis terbaru bagi perusahaan untuk berkomunikasi dengan pelanggan mereka.

Facebook Rilis Chatbot Untuk Messenger

Menurut laporan TechSpot, Kamis (14/4/2016), tool yang dirilis Facebook tersebut berisi sebuah API yang mengijinkan developer membuat sebuah chatbot untuk Messenger dan chat widget untuk web. Pada event F8, Facebook banyak menampilkan bot untuk kegiatan komersial. Namun, platform bot itu dapat dimanfaatkan sebagai media informasi, sehingga pengguna Facebook Messenger dapat memperoleh berita atau informasi dari chanel media yang disubscribe pelanggan.

Facebook bukan yang pertama menggunakan fitur bot pada aplikasi messaging nya. Telegram dan Kik sudah pernah merilis fitur ini terlebih dahulu pada aplikasi mereka. Dengan adanya fitur bot pada Faceebook Messenger merupakan langkah yang bagus bagi Facebook, karena dengan banyaknya pengguna aktif Facebook, fitur ini akan membawa banyak keuntungan bagi pengguna Facebook kalangan bisnis.

Chatbot tersebut diumumkan Facebook pada event F8, yang merupakan event yang diadakan Facebook yang ditujukan bagi developer, dan dijadikan Facebook sebagai event untuk memperkenalkan teknologi terbaru mereka. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Terima Gold Button dari YouTube Indonesia, Berapa Penghasilan Youtuber Bayu Skak?

Terima Gold Button dari YouTube Indonesia, Berapa Penghasilan Youtuber Bayu Skak?

Jakarta – Youtuber Bayu Eko Moektito, atau yang lebih dikenal dengan nama Bayu Skak, baru ...