Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Inilah Resep Fuyunghai Spesial yang Lezat dan Menggoyang Lidah

Inilah Resep Fuyunghai Spesial yang Lezat dan Menggoyang Lidah

Jakarta – Fuyunghai merupakan salah satu jenis makanan chinese food yang biasanya dijual pada penjual nasi goreng ataupun mie goreng yang dimasak secara chinese food. Berbahan dasar telor dan jamur kuping, maka Anda pun bisa untuk mencobanya sendiri di rumah.

Inilah Resep Fuyunghai Spesial yang Lezat dan Menggoyang Lidah

Seperti yang dipantau tim harianindo pada situs cookpad, Senin (25/4/2016), berikut ini adalah resep fuyunghai spesial, yang mana hidangan khas chinese food:

Bahan-bahan:
8 butir Telur Ayam
3 siung Bawang Putih
3 gram Merica Putih
1 sdt Garam
3 gram Daun Bawang (iris tipis)
1 sdm Kecap Ikan
2 sdm Tepung Terigu
2 sdm Tepung Tapioka Sagu Tani
10 gram Daging Kepiting (kupas, cuci bersih, kukus)
10 gram Wortel (Iris tipis korek api, rebus sampai lunak)
10 gram Jamur Kuping
Secukupnya Margarin

Pelengkap:
1 Sachet Saus Asam Manis, 500 mL Air, 1 Butir Bawang Bombay (Belah dua, Iris), 5 gram Kacang Polong, 3 Buah Cabai Rawit (Iris Serong)
1 sdm Minyak Goreng
1 sdm Minyak Wijen

Langkah membuat fuyunghai spesial:
-Sambil menunggu wortel yang sudah diiris korek api sedang direbus, siapkan bumbu untuk telur: bawang putih, garam dan merica. Uleg halus. Masukkan bumbu halus bersama telur serta irisan daun bawang, kocok hingga merata. Tambahkan tepung terigu dan tapioka, kocok lagi hingga merata.
-Tiriskan irisan wortel yang sudah diseduh, siapkan irisan jamur serta potongan kepiting. Masukkan semuanya ke dalam adonan telur, tambahkan kecap ikan, kocok lagi hingga merata.
-Panaskan margarin di atas penggorengan dadar, kecilkan api sejak margarin mulai meleleh, ratakan. Tuang adonan dengan sendok sayur hingga penggorengan terisi cukup penuh, masak dengan api sedang. Balik setelah matang kecokelatan, angkat setelah semua sisi matang merata. Ulangi hingga adonan habis.

Membuat Saus Asam Manis:
-Siapkan wajan, panaskan minyak goreng bersama minyak wijen, kecilkan api. Masak irisan bombay hingga layu, tambahkan air dan saus asam manis hingga mendidih. Masukkan kacang polong dan irisan rawit, aduk-aduk hingga agak mengental, matikan api. Fuyung Hai siap disajikan.

(Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Resep Tumis Sayur Kailan Praktis

Resep Tumis Sayur Kailan Praktis

Jakarta – Tumis sayur memang merupakan masakan yang enak dan mudah dibuat. Ini juga merupakan ...