Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Sindir Posko Kemanusiaan Untuk Warga Pasar Ikan Yang Tinggal Di Perahu

Ahok Sindir Posko Kemanusiaan Untuk Warga Pasar Ikan Yang Tinggal Di Perahu

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menyayangkan ketika banyak bantuan makanan diberikan oleh masyarakat kepada warga Pasar Ikan. Ahok pun menyindirnya.

Ahok Sindir Posko Kemanusiaan Untuk Warga Pasar Ikan Yang Tinggal Di Perahu

“Sekarang kami tanya saja, ini tanah punya siapa? Sertifikat pasar punya PD Pasar Jaya. Kalau kamu tinggal di laut, itu dari mana dapat sertifikat? Saya sudah katakan, kalau rusun siap, kami akan pindahin,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2016).

Tidak hanya itu, Ahok juga mengklaim telah memikirkan kesehatan warga sekitar Pasar Ikan Luar Batang. Kata dia, penyebaran tuberkulosis (TBC) tersebar bebas di wilayah itu. “Apakah tidak melanggar HAM dengan anak-anak tertular TBC? Satu orang bisa menular 10 orang,” katanya.

Mantan Bupati Bangka Belitung tersebut mengatakan, Pemprov DKI telah menyiapkan pedagang ikan agar tetap bisa berjualan. Para pedagang itu nantinya akan digabungkan di Pasar Muara Baru.

“Lagi pula pasar heksagonal tetap saya pertahankan jadi orang tetap bisa berdagang. Ini juga lagi menyiapkan Muara Baru. Di Muara Baru akan dibangun tanggul 5 meter lebih, itu tanggul 3,8 meter di atas permukaan laut, nah yang bawah lima meter lebih. Kami mau teruskan sampai Pelabuhan Nizam Zachman. Itu kira-kira 10-12 hektare lahan. Tanggul kami tutup kan kering, nah kami mau bangun kaya Green Bay, ini buat nelayan, rakyat kecil, dan PKL,” tuturnya.

“Presentasi dan lain-lain saya tolak karena saya mau bersihkan seluruh Waduk Pluit yang pasar ikan ini. Luar Batang mesti nyatu dengan Muara Baru. Orang kerja di sana, bawahnya gudang, atasnya toko PKL dan tempat tinggal. Kalau kamu enggak mau kaya gini, mau sampai kapan,” tutup Ahok. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Desak Pemerintah Mengusut Pernyataan Panglima TNI Soal Impor 5.000 Senjata Ilegal

Gerindra Desak Pemerintah Mengusut Pernyataan Panglima TNI Soal Impor 5.000 Senjata Ilegal

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyoroti pernyataan Panglima TNI Jenderal ...