Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Hari Ini : Politisi PAN Ditetapkan Oleh KPK Sebagai Tersangka Kasus Suap

Berita Hari Ini : Politisi PAN Ditetapkan Oleh KPK Sebagai Tersangka Kasus Suap

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan anggota Komisi V DPR dari Fraksi PAN, Andi Taufan Tiro, sebagai tersangka terbaru dalam pengembangan penyidikan kasus suap proyek pengadaan infrastruktur di Kementerian Pekerjaam Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Berita Hari Ini : Politisi PAN Ditetapkan Oleh KPK Sebagai Tersangka Kasus Suap

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Kamis (28/4/2016), menanggapi penetapan status tersebut Sekjen PAN Eddy Soeparno menyebut pihaknya akan menghormati hal tersebut dan tidak akan mengintervensi KPK. Namun Eddy juga belum dapat memastikan apakah kedepannya PAN akan memberikan bantuan hukum terhadap Andi Taufan Tiro, karena masih akan melakukan rapat internal terlebih dulu.

“Nanti baru mau kita bahas, Karena kan kita baru terima kabar ini. Intinya kita ingin proses hukum berjalan transparan,” ungkap Eddy.

Andi Taufan Tiro ditetapkan sebagai tersangkan setelah dianggap melanggar Pasal 12 huruf a dan b atau Pasal 11 UU No. 31 tahun 1999 sebagai diubah dengan UU No. 20 tahun 2001.

Selain menetapkan politikus PAN tersebut sebagai tersangka, sebelumnya KPK telah lebih dulu menetapkan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah IX Amran HI Mustary sebagai tersangka. Kedua tokoh ini menjadi tersangka karena diduga menerima sejumlah uang dari Abdul Khoir terkait proyek di Maluku. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ternyata Lembaga Ini Yang Melarang Panglima TNI Masuk AS

Ternyata Lembaga Ini Yang Melarang Panglima TNI Masuk AS

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dilarang memasuki wilayah Amerika Serikat oleh US Custom ...