Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Ahok : Pengamat Menilai Jakarta Ingin Dibuat Seperti Singapura

Berita Ahok : Pengamat Menilai Jakarta Ingin Dibuat Seperti Singapura

Jakarta – Belakangan ini setiap langkah yang diambil Pemprov DKI Jakarta dalam menertibkan permukiman liar di kawasan Luar Batang, Jakarta Utara, terus menuai sorotan. Salah satu sorotan datang dari Hendrajit selaku Direktur Eksekutif Global Future Institute, yang menyebut penggusuran di kawasan Luar Batang merupakan sebuah gambaran geopolitik Bandar Jakarta yang akan dimusnahka oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Berita Ahok : Pengamat Menilai Jakarta Ingin Dibuat Seperti Singapura

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Kamis (28/4/2016), Hendrajit menyebut Ahok ingin membuat Jakarta dibuat layaknya Singapura. Padahal menurut pengamat ini, asumsi geopolitik lingkungan geografis telah bersenyawa dengan warga di Kampung Luar Batang.

“Dengan situasi yang seperti itu, Gubenur tampaknya ingin men-Singapurkan Jakarta dan menghancurkan dimensi sosial Jakarta. Jika dibiarkan, maka bangsa kita pun akan kehilangan sejarahnya,” jelas Hendrajit.

Hendrajit juga menyayangkan sikap yang ditunjukkan anggota DPR dan DPRD DKI yang seolah diam saja dan tak peduli dengan penggusuran. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ribuan Bangkai Burung Berserakan di Bali, Imbas Asap Gunung Agung ?

Ribuan Bangkai Burung Berserakan di Bali, Imbas Asap Gunung Agung ?

Amlapura – Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang di Karangasem, Bali, dikejutkan dengan adanya ...