Home > Gaya Hidup > Tips > Pernikahan Jarak Jauh? Kenapa Tidak?

Pernikahan Jarak Jauh? Kenapa Tidak?

Jakarta – Terdapat banyak alasan yang bisa menyebabkan seorang calon pengantin harus melakukan perencanaan pesta pernikahan dari jarak yang jauh.

Pernikahan Jarak Jauh? Kenapa Tidak?

Anda bisa saja sedang menjalani studi atau dinas bekerja di luar negeri, atau kegiatan lainnya yang membuat Anda tidak bisa tinggal di dekat lokasi pelaksanaan pernikahan.

Bisa jadi lokasi pernikahan yang dipilih memang tempat yang jauh dari kediaman, seperti misalnya lokasi adalah kediaman orang tua atau destinasi wisata favorit. Berikut kami hadirkan panduan cara mengatasinya seperti dilansir dari vemale.com (Kamis, 28/4/2016):

Kunjungi Langsung

Apabila Anda memiliki jadwal pekerjaan atau studi yang fleksibel, tentu akan lebih baik jika Anda mendatangi sendiri venue pernikahan daripada memberi mandat pada orang lain untuk pergi. Sediakan waktu cuti khusus untuk kunjungan ini, agar Anda bisa fokus saat menentukan keputusan. Lihat kalender dan temukan tanggal hari libur nasional, Anda juga bisa menggunakan kesempatan ini untuk acara keluarga lainnya yang berkaitan dengan persiapan pernikahan Anda. Agar lebih mudah, atur jadwal untuk bertemu dengan beberapa vendor sekaligus di hari yang sama, agar semuanya berlangsung efisien.

Vendor Pernikahan Profesional

Secara umum, tidak masalah jika Anda dan pasangan ingin mengurus semuanya sendiri. Namun, akan sulit jika Anda bahkan tidak tinggal di kota yang sama. Wedding organizer akan membuat semua prosesnya lebih mudah bagi Anda. Mereka dapat membantu untuk mengecek dan memantau semua proses persiapan walaupun Anda tidak berada di kota yang sama. Dengan kemudahan teknologi, Anda bisa berkomunikasi kapan saja melalui telepon, aplikasi chatting, dan surel.

Mengadakan Beberapa Acara Kecil di Tempat yang Berbeda

Apabila keluarga dan teman masa kecil Anda menetap di Bandung, namun sekarang Anda bekerja di Jakarta dan pernah berkuliah di luar negeri serta memiliki banyak teman dekat di sana, kemungkinan Anda akan kesulitan untuk memilih lokasi yang mudah dijangkau oleh setiap orang. Mungkin tidak mudah jika Anda mengadakan acara di satu kota, dan membuat para sahabat untuk berkumpul di hari yang sama. Mengapa tidak memecah perayaan menjadi beberapa hari di beberapa tempat yang berbeda, namun dengan cakupan yang lebih kecil dan intim. Jadikan kesempatan ini sebagai liburan singkat menjelang pernikahan Anda. Kunjungi kota tempat Anda kuliah untuk sekadar berlibur dan melepas rindu dengan sahabat-sahabat Anda di sana. Gunakan kesempatan ini untuk melakukan sesi foto pre-wedding jika memungkinkan. Sehingga, bagi para sahabat yang tidak bisa datang di pesta pernikahan Anda nanti, paling tidak mereka sudah menjadi bagian dari sepenggal rangkaian pernikahan Anda. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Agen Intelijen Membedakan Seseorang Berbohong atau Tidak

Begini Cara Agen Intelijen Membedakan Seseorang Berbohong atau Tidak

Jakarta – Banyak orang mengatakan bahwa kejujuran dan kebohongan kini sulit untuk dibedakan. Namun apakah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis