Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Manfaat Menonton Film Horror Bagi Kesehatan Anda

Manfaat Menonton Film Horror Bagi Kesehatan Anda

Jakarta – Kebanyakan orang akan mengalami jantung berdebar dan napas tersengah-engah saat menyaksikan sebuah film bergenre horror. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan menonton film horror dapat membuat terjadinya reaksi pembekuan darah dalam tubuh.

Manfaat Menonton Film Horror Bagi Kesehatan Anda

Namun ternyata tidak selamanya film horror menghasilkan efek yang negatif. Seperti dilansir dari liputan6.com (Kamis, 28/4/2016), berikut ini beberapa manfaat positif menonton film horror bagi kesehatan Anda:

1. Mampu membakar kalori

Tak banyak orang yang mengetahui hal ini. Menonton film yang menakutkan dapat membuat kalori dalam tubuh terbakar. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh sebuah universitas di Inggris menemukan, seseorang mampu membakar 200 kalori mereka saat menonton satu film horror.

2. Mampu mengatasi stres

Menurut sebuah studi yang dilakukan di New York, film horror akan memberikan pengalaman seseorang dalam mengendalikan emosi hingga mengatasi kondisi stres sehari-hari.

Hal tersebut terjadi karena alur film horror yang menegangkan menjadikan seseorang berpikir untuk mengalihkan ketakutan, kecemasan, dan stres. Jika seseorang sedang stres mereka mampu mengatasinya dengan mengalihkan kecemasan dan stres mereka kepada kondisi yang lebih tenang.

3. Melatih adrenalin

Ahli medis percaya bahwa menonton film horror dapat memicu dan melatih adrenalin pada seluruh anggota tubuh. Rasa penasaran dan ketidakpastian di setiap adegan di film akan mengaktifkan kelenjar adrenal untuk memompa adrenalin ke seluruh tubuh sehingga memberikan dorongan energi.

4. Baik untuk otak

Emosi yang terjadi saat menonton film horror menyebabkan sekresi kimia baik pada otak, seperti dopamin, serotonin dan glutamat sehingga menyebabkan seluruh tubuh merasakan adrenalinnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Jakarta – Meraba Nadi Sendiri atau yang disingkat dengan istilah MENARI sebaiknya dilakukan setiap hari ...