Home > Ragam Berita > Nasional > Mundur Sebagai Walikota, Rustam Effendi Kini Hanya Bergaji Rp 13 Juta

Mundur Sebagai Walikota, Rustam Effendi Kini Hanya Bergaji Rp 13 Juta

Jakarta – Mantan Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi kini menjadi pejabat atau staf di Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat). Dengan begitu, dia tidak akan menerima gaji Rp 70 juta–Rp 75 juta per bulan.

Mundur Sebagai Walikota, Rustam Effendi Kini Hanya Bergaji Rp 13 Juta

”Ketika mengundurkan diri atau tidak diberi amanah sebagai pejabat eselon II, gaji pun akan turun drastis. Sekarang kira-kira mendapat Rp 12 juta–Rp 13 juta,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Agus Suradika di pada Rabu (27/4/2016).

Agus menjelaskan, perubahan penerimaan gaji pun tergolong drastis. Namun, hal tersebut memang sudah dipertimbangkan keluarga Rustam. Tampaknya, sang mantan wali kota telah mantap dengan pilihannya.

”Saya sudah tanya, saya juga minta pikir sekali lagi. Katanya, beliau sudah mantap. Ya saya mau bagaimana lagi. Mudah-mudahan ini adalah jalan yang terbaik,” jelasnya.

Sementara itu, Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok akan mengangkat Plt wali kota untuk menggantikan Rustam. Hal tersebut dilakukan sambil menanti pejabat Definitif dipilih. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Realisasikan Janji Kampanye Lewat Raperda Reklamasi

Anies Realisasikan Janji Kampanye Lewat Raperda Reklamasi

Jakarta – Belum lama ini, Anies Baswedan telah mencabut usulan dua rancangan peraturan daerah terkait ...