Home > Ragam Berita > Nasional > Ahmad Dhani Baru Sadar Jadi Cagub Ternyata Harus Keluar Banyak Uang

Ahmad Dhani Baru Sadar Jadi Cagub Ternyata Harus Keluar Banyak Uang

Jakarta – Ahmad Dhani akhirnya memutuskan untuk mundur dari bursa pencalonan Gubernur DKI Jakarta. Musisi yang merupakan pentolan band Dewa 19 itu memilih untuk mundur karena baru sadar bahwa untuk menjadi calon gubernur dibutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Ahmad Dhani Baru Sadar Jadi Cagub Ternyata Harus Keluar Banyak Uang

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Kamis (28/4/2016), meski dari hasil survey yang dilakukan Populi Center pada April 2016 ini menunjukkan bahwa popularitas Dhani hanya berbeda tipis dari calon petahana Basuki Tjahaja Purnama, ia pun tetap memilih untuk mundur dari persaingan menuju orang nomor satu di DKI Jakarta.

“Ya, saya kaget ternyata untuk jadi calon gubernur ‘isi tasnya’ harus banyak,” ungkap Dhani.

Hasil survey yang dilakukan Populi Center menunjukkan bahwa Ahmad Dhani memiliki tingkat popualaritas 96 persen dan hanya terpaut tipis dari Ahok yang memperoleh 98,5 persen.

Menanggapi hasil survey tersebut, Dhani mengungkapkan bahwa untuk menjadi calon gubernur tak hanya dilihat dari tingkat popularitas ataupun elektabilitas. Modal menjadi salah satu faktor utama yang wajib dipenuhi.

“Variabel untuk jadi calon gubernur itu tidak hanya popularitas dan elektabilitas saja. Ya balik itu lagi, ‘isi tas’ harus banyak,” tambah mantan suami Maia Estianty tersebut.

Meski begitu, Dhani tetap akan meramaikan Pilgub DKI 2017 dengan maju sebagai bakal calon wakil gubernur, bahkan menurut informasi yang beredar ia telah mendaftarkan diri ke PKB.

“Kalau wakil masih yakinlah. ‘Isi tas’ saya masih cukup,” pungkasnya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Jaksa KPK Tegaskan Miryam S. Haryani Terbukti Bersalah Dalam Kasus E-KTP

Jaksa KPK Tegaskan Miryam S. Haryani Terbukti Bersalah Dalam Kasus E-KTP

Jakarta – Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menilai anggota DPR RI Miryam S. Haryani terbukti ...