Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Menghilangkan Bau Makanan di Wadah Plastik

Tips Menghilangkan Bau Makanan di Wadah Plastik

Jakarta – Makanan beraroma kuat dan berminyak biasanya meninggalkan bau di wadah yang berbahan plastik. Walaupun sudah dicuci berilang kali dengan sabun cuci piring, biasanya baunya tetap tidak bisa hilang.

Tips Menghilangkan Bau Makanan di Wadah Plastik

Berikut bahan-bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau tersebut seperti dilansir dari vemale.com (Jumat, 29/4/2016):

Kertas Koran

Kertas koran dapat menyerap aroma tak sedap pada wadah makanan. Caranya adalah dengan memasukkan kertas koran ke dalam wadah makanan yang sebelumnya telah dialasi kertas putih, lalu tutup rapat wadah dan biarkan selama beberapa hari. Cuci wadah sebelum digunakan.

Kopi

Masukkan bubuk kopi ke dalam kain atau plastik yang diberi lubang, kira-kira dua sendok makan. Letakkan buntalan ke dalam wadah makanan selama kurang lebih dua hari. Cuci wadah sebelum digunakan. Cara ini lebih aman karena menggunakan bahan alami (kopi).

Air Garam

Larutkan garam dapur ke dalam air hangat kira-kira sebanyak tiga sendok makan. Tutup rapat wadah dan kocok air garam di dalamnya selama kurang lebih satu menit. Buang air garam lalu cuci bersih dengan sabun. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Tips dan Trik Mendeskripsikan Diri Saat Wawancara Kerja

Tips dan Trik Mendeskripsikan Diri Saat Wawancara Kerja

Jakarta – Permintaan untuk menceritakan tentang diri sendiri saat dalam wawancara kerja adalah salah satu ...