Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Cara Memakai Deodoran yang Benar

Inilah Cara Memakai Deodoran yang Benar

Jakarta – Bau badan adalah masalah yang biasa dialami siapa saja. Untuk mengatasinya, Anda cukup memakai penggunaan deodoran.

Inilah Cara Memakai Deodoran yang Benar

Deodoran memang berfungsi membatasi atau mengurangi keringat berlebih. Sebagaimana diketahui, keringat dapat mengakibatkan timbulnya bau badan.

”Penggunaan deodoran sebaiknya segera setelah mandi. Karena waktu tersebut kondisi kulit masih lembab cenderung kering. Seandainya, penggunaannya berjeda 10-15 menit setelah mandi tidak apa-apa asal belum menimbulkan bau badan. Kalau sudah menimbulkan bau badan, sebaiknya mandi lagi,” ungkap dr Vinia Ariani Permata, SpKK pada Kamis (28/4/2016).

Dokter RS Brawijaya, Jakarta, tersebut menjelaskan, deodoran sebaiknya tidak dipakai di tempat yang sama. Selain itu, jangan berulang atau ditimpa lantaran akan tidak efektif.

”Sebaiknya dalam penggunaan deodoran jangan ditimpa. Misalnya sesudah olahraga atau gym, mandi atau diseka dengan handuk kering atau basah, lalu pakai deodoran. Kalau pemakaiannya ditimpa tanpa mandi, tidak efektif karena keringatnya sudah terkena bakteri,” terangnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kurang atau Kelebihan Tidur Ternyata Dapat Timbulkan Penyakit Kronis

Kurang atau Kelebihan Tidur Ternyata Dapat Timbulkan Penyakit Kronis

Jakarta – Menurut studi yang dirilis pada Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism, pria yang ...