Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : Ahok Sindir Anggota DPR Yang Suka Kunjungan Keluar Negeri

Berita Terbaru : Ahok Sindir Anggota DPR Yang Suka Kunjungan Keluar Negeri

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyindir kunjungan ke luar negeri bertajuk ‘Sister City’ yang dilakukan anggota DPRD DKI. Meski begitu Ahok mengatakan bahwa kunjungan ke luar negeri merupakan hak DPRD, sebab tiap negara memang memiliki program kerja sama.

Berita Terbaru : Ahok Sindir Anggota DPR Yang Suka Kunjungan Keluar Negeri

Berdasar informasi yang didapat tim Harian Indo, Jumat (29/4/2016), Ahok mengungkap bahwa kunjungan antar parlemen memang menjadi hak dari DPRD tiap daerah dan selama Mendagri menyetujui program kunjungan tersebut maka sah-sah saja.

“Jadi memang antar parlemen bisa saling belajar, bisa saling kunjungan,” ujar Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut menambahkan bahwa biasanya parlemen setingkat negara memiliki badan kerja sama antar parlemen, sementara untuk tingkat provinsi atau daerah ada yang namanya program ‘Sister City’.

Meski begitu Ahok menyindir anggota DPRD DKI dengan meminta awak media untuk bertanya langsung pada mereka apa yang didapat selama kunjungan di luar negeri ke Jepang, Tiongkok, dan Korea Selatan yang berlangsung dari 25 April 2016 hingga 29 April 2016.

“Setelah pulang nanti coba tanya sama DPRD, kamu dapet apa disana? Kalau cuma belajar, di YouTube juga udah bisa,” sindir Ahok. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Inikah 3 Sosok Yang Berpeluang Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 ?

Inikah 3 Sosok Yang Berpeluang Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 ?

Jakarta – Komunitas Projo atau yang lebih akrab disebut Pro Jokowi, kali mengumpulkan beberapa nama ...