Home > Ragam Berita > Nasional > Rumah Dukun Cilik di Jombang Ini Kini Sepi Pasien yang berkunjung

Rumah Dukun Cilik di Jombang Ini Kini Sepi Pasien yang berkunjung

Jombang – Pada 2009, bocah ini sempat santer diberitkan berbaggai media. Namanya pun begitu kondang. Dia adalah seorang bocah dari sebuah desa di jombang. Dia adalah Ponari. Bagaimana kabarnya kini?

Rumah Dukun Cilik di Jombang Ini Kini Sepi Pasien yang berkunjung

Bocah SD itu tinggal di Dusun Kedungsari, Desa Balungsari, Kecamatan Megaluh, Jombang, Jawa Timur. Namanya sempat kondang karena kehebatan batu ajaib. Publik mempercayai batu itu dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Dulu, dusunnya didatangi ratusan orang setiap harinya. Mereka datang untuk mencari kesembuhan. Uang sukarela yang diterima pun mencapai Rp 1 miliar. Dana itu dibuat untuk membangun rumah, membeli dua bidang sawah seluas 2 hektar, sepeda motor, dan perabotan.

Kini, pamor Ponari kian meredup. ”Sekarang tak menentu. Kadang ada satu orang, kadang sepi pasien,” ujar nenek Ponari, Mbok Legi, kepada media pada Kamis (28/9/2016).

Kini Ponari mulai meneruskan sekolahnya lagi yang sempat berhenti selama 3 tahun karena ”kesibukannya”. Bocah kelas VI SD ini sempat tidak lulus ujian nasional pada waktu itu. Sejak banyaknya pasien dan mendapatkan uang banyak, Ponari jadi malas ke sekolah.

”Tahun kemarin ikut ujian di program paket A alhamdulillah lulus. Sekarang melanjutkan lagi ke sekolah Tsanawiyah (sekolah Islam setingkat SMP). Baru kelas satu,” tutur Mbok Legi.

Setelah sepinya pasien, kondisi ekonomi keluarganya kembali seperti semula. Bahkan sang ibu, Mukaromah, sempat mengalami kesulitan keuangan saat melahirkan adik Ponari. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Yasonna Tegaskan Rekomendasi Pansus Tidak Bakal Lemahkan KPK

Yasonna Tegaskan Rekomendasi Pansus Tidak Bakal Lemahkan KPK

Jakarta – Panitia Khusus Hak Angket DPR terhadap KPK akan segera mengakhiri masa kerja dan ...