Home > Otomotif > Mobil > Berita Otomotif : Ingin Tahu Biaya Perawatan Mobil Ferrari ? Simak Disini

Berita Otomotif : Ingin Tahu Biaya Perawatan Mobil Ferrari ? Simak Disini

Jakarta – Ferrari merupakan salah satu pabrikan mobil untuk kelas menengah ke atas yang meang harganya berkisa milyaran rupiah. Oleh karena itu, tentunya publik pun akan penasaran terkait berapakah biaya perawatan yang dikeluarkan untuk dapat memiliki supercar yang berasal dari Italia ini.

Berita Otomotif : Ingin Tahu Biaya Perawatan Mobil Ferrari ? Simak Disini

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Jakarta, Kamis (28/4/2016), pembalap Ferrari Challenge Asia Pasific 2016, Renaldi Hutasit, mengatakan bahwa untuk ganti kavas rem untuk empat roda itu bisa mencapai 25 jutaan rupiah. Renaldi menambahkan bahwa perawatan itu sebenarnya tak begitu mahal, namun perbaikannya yang memang butuh biaya banyak seperti contoh bumper Frrari yang harganya di atas 20 juta rupiah.

Sedangkan untuk servis rutinnya, Renaldi tak menjawab dengan pasti namun berkisar lima kali lipat dibandingkan dengan perawatan mobil biasa. Untuk medium SUV, biaya servis rutinnya bisa mencapai 2 juta rupiah, sedangkan LCGC antara 500-800 ribu rupiah.

Pada satu sisi, CEO Ferrari Jakarta, Arie Christopher, mengungkapkan bahwa jika mobil baru itu maka akan mendapatkan tujuh tahun gratis biaya perawatan, dan biasanya servis rutin supercar adalah setahun sekali karena memang hanya sebagai koleksi bukan untuk mobil keseharian. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

VW Akan Tarik 281 Ribu Unitnya dari Amerika Serikat, Ada Apa?

VW Akan Tarik 281 Ribu Unitnya dari Amerika Serikat, Ada Apa?

Jakarta – Volkswagen (VW) memutuskan akan menarik 281 ribu unit kendaraannya di Amerika Serikat (AS) ...