Home > Ragam Berita > Nasional > Tiga Calon Ketum Bakal Ikuti Munaslub Golkar di Bali

Tiga Calon Ketum Bakal Ikuti Munaslub Golkar di Bali

Jakarta – Munaslub Golkar bakal dilaksanakan di Nusa Dua, Bali, 23–25 Mei. Dalam musyawarah tersebut, ada tiga calon kuat Ketua Umum. Hal tersebut pun terlah dipastian Politikus Senior Partai Golkar, Muladi.

Tiga Calon Ketum Bakal Ikuti Munaslub Golkar di Bali

”Jago-jagonya kan Ade Komarudin, Setya Novanto, dan Airlangga Hartarto,” ujar Muladi pada Kamis (28/4/2016).

Muladi menjelaskan, dari kemampuan finansial, tiga calon tersebut cukup. Mereka pun didukung organisasi sayap partai. Di antaranya, SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) dan Kosgoro (Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong).

Nanti, kata dia, ada dua calon terkuat. Mereka adalah Ade dan Setya Novanto, mengikuti dua organisasi sayap partai. ”Mereka akan mengelompok ke situ, karena kesetiaan kepada organisasi kuat,” ujar Muladi.

Diketahui, selama lebih dari setahun terakhir, Partai Golkar mengalami perpecahan di internal akibat sejumlah kader yang tidak menginginkan Ical kembali memimpin Golkar.

Kemudian, oposisi kubu Ical yang mulanya menamakan diri mereka Tim Penyelamat Partai Golkar, akhirnya menyelenggarakan Munas di Ancol dan memilih Agung Laksono sebagai Ketua Umum.

Namun, meskipun sudah adanya SK Menkum HAM yang dikeluarkan oleh Yasonna Laoly beberapa waktu lalu, mayoritas kader Golkar akan tetap menyelenggarakan Munaslub Golkar 2016 yang akan digelar pada 23-25 Mei mendatang di Nusa Dua, Bali. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Nusron Wahid Sesalkan Edaran Agar Masjid Tolak Bantuan Dari Ahok

Nusron Wahid Sesalkan Edaran Agar Masjid Tolak Bantuan Dari Ahok

Jakarta – Nusron Wahid mengaku heran terkait adanya imbauan menolak bantuan masjid oleh sekelompok orang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis