Home > Ragam Berita > Nasional > Tarif Dasar Dan Cara Memesan UberMOTOR

Tarif Dasar Dan Cara Memesan UberMOTOR

Jakarta – Layanan transportasi motor Uber, UberMOTOR, telah resmi diluncurkan. Mereka akan bersaing dengan ojek online lain yang sudah ada seperti Go-jek dan Grab. Uber memberi 3 pilihan pembayaran, yaitu pembayaran tunai, kartu kredit, atau debit. Menurut laporan Kompas, Rabu (13/4/2016), perhitungan tarif UberMOTOR pun berbeda, yaitu dengan tarif dasar perkilometer atau permenit.

Tarif Dasar Dan Cara Memesan UberMOTOR

Untuk tarif dasar UberMOTOR adalah sebagai berikut:

– Tarif dasar: Rp. 1.000
– Per-Kilometer: Rp. 1.000
– Per-Menit: Rp. 100
– Tarif Minimum: Rp. 1.000

Aplikasi Uber tersedia untuk platform Android maupun iOS. Jika ingin menggunakan layanan transportasi ini, berikut adalah langkah-langkahnya:

– Setelah menginstal aplikasi, terlebih dahulu anda bisa mendaftarkan akun uber dengan menggunakan alamat email dan juga verifikasi menggunakan nomer telepon anda.
– Pilih opsi uberMOTOR di aplikasi. Yaitu dengan mendrag slider yang ada dibagian bawah ke pojok kiri.
– Masukkan lokasi penjemputan dan metode pembayaran. Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi pemesanan transportasi.
– Aplikasi uber akan menampilkan rincian pengemudi– nama, foto dan keterangan tentang sepeda motor yang nantinya akan menjemput penumpang.
– Semua penumpang dan pengemudi sepeda motor di Jakarta wajib menggunakan helm. Jadi, pengemudi uberMOTOR akan menyiapkannya untuk Anda.
– Fitur keselamatan standar layanan Uber berjalan sebelum, selama dan setelah tiap perjalanan. Termasuk pelacakan GPS, tanggapan 2 arah dan fitur untuk berbagi rincian perjalanan kepada keluarga dan teman.
– Setelah sampai di tujuan, Anda dapat membayar dengan uang tunai atau kartu kredit, lalu uber akan mengirimkan tanda terima pembayaran elektronik untuk Anda melalui aplikasi .

Namun mengingat unit UberMOTOR masih terbatas, maka kemungkinan besar masih akan kesulitan menemukan driver motor yang tersedia. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Fahri Hamzah Geram KPK Buka Pajak Rahasia Dirinya dan Fadli Zon

Fahri Hamzah Geram KPK Buka Pajak Rahasia Dirinya dan Fadli Zon

Jakarta – Fahri Hamzah mengaku geram dengan rencana Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang ingin memanggilnya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis