Home > Ragam Berita > Nasional > Tarif Dasar Dan Cara Memesan UberMOTOR

Tarif Dasar Dan Cara Memesan UberMOTOR

Jakarta – Layanan transportasi motor Uber, UberMOTOR, telah resmi diluncurkan. Mereka akan bersaing dengan ojek online lain yang sudah ada seperti Go-jek dan Grab. Uber memberi 3 pilihan pembayaran, yaitu pembayaran tunai, kartu kredit, atau debit. Menurut laporan Kompas, Rabu (13/4/2016), perhitungan tarif UberMOTOR pun berbeda, yaitu dengan tarif dasar perkilometer atau permenit.

Tarif Dasar Dan Cara Memesan UberMOTOR

Untuk tarif dasar UberMOTOR adalah sebagai berikut:

– Tarif dasar: Rp. 1.000
– Per-Kilometer: Rp. 1.000
– Per-Menit: Rp. 100
– Tarif Minimum: Rp. 1.000

Aplikasi Uber tersedia untuk platform Android maupun iOS. Jika ingin menggunakan layanan transportasi ini, berikut adalah langkah-langkahnya:

– Setelah menginstal aplikasi, terlebih dahulu anda bisa mendaftarkan akun uber dengan menggunakan alamat email dan juga verifikasi menggunakan nomer telepon anda.
– Pilih opsi uberMOTOR di aplikasi. Yaitu dengan mendrag slider yang ada dibagian bawah ke pojok kiri.
– Masukkan lokasi penjemputan dan metode pembayaran. Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi pemesanan transportasi.
– Aplikasi uber akan menampilkan rincian pengemudi– nama, foto dan keterangan tentang sepeda motor yang nantinya akan menjemput penumpang.
– Semua penumpang dan pengemudi sepeda motor di Jakarta wajib menggunakan helm. Jadi, pengemudi uberMOTOR akan menyiapkannya untuk Anda.
– Fitur keselamatan standar layanan Uber berjalan sebelum, selama dan setelah tiap perjalanan. Termasuk pelacakan GPS, tanggapan 2 arah dan fitur untuk berbagi rincian perjalanan kepada keluarga dan teman.
– Setelah sampai di tujuan, Anda dapat membayar dengan uang tunai atau kartu kredit, lalu uber akan mengirimkan tanda terima pembayaran elektronik untuk Anda melalui aplikasi .

Namun mengingat unit UberMOTOR masih terbatas, maka kemungkinan besar masih akan kesulitan menemukan driver motor yang tersedia. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Kendari – Hampir berbarengan dengan penyebaran informasi dugaan hubungan terlarang antara ibu bhayangkari berinisial PWA ...