Home > Ragam Berita > Internasional > Pistol Nintendo Yang Bisa Membunuh Telah Dibuat di Amerika

Pistol Nintendo Yang Bisa Membunuh Telah Dibuat di Amerika

Texas – Controller pistol Nintendo adalah salah satu perangkat controller yang paling diingat dalam sejarah video game. Controller berbentuk pistol itu digunakan khusu dalam game berjudul Duck Hunt. Dan hal itu merupakan salah satu controller spesifik pertama yang dibuat untuk game tertentu saja. Baru-baru ini, sebuah perusahaan senjata api sungguhan menggunakan bentuk pistol Nintendo tersebut sebagai contoh produknya. Reaksi pun bermunculan, mulai dari pujian dan cacian, hingga masalah pelanggaran hak cipta.

Pistol Nintendo Yang Bisa Membunuh Telah Dibuat di Amerika

Pistol yang dibuat mirip Nintendo Zapper tersebut dibuat oleh Precision Syndicate, LLC, yang bermarkas di Texas, Amerika Serikat. Pistol yang mereka gunakan adalah jenis Glock. Walaupun pistol Glock ini menyerupai pistol mainan, namun dapat menembakkan peluru sungghan. Hal inilah yang memancing gelombang protes dari banyak orang. Mereka prihatin jika anak-anak mengira pistol tersebut adalah pistol mainan, maka dapat membahayakan.

Menurut laporan VG247, Selasa (12/4/2016), Precision Syndicate menyatakan bahwa pistol tersebut tidak dibuat massal. Pistol ini dibuat spesifik atas pesanan dari klien yang merupakan salah satu partner mereka. Karena tidak diproduksi massal, maka tidak menyalahi hak cipta Nintendo Zapper. Precision Syndicate juga menyatakan sudah menjadi kewajiban bagi pemilik senjata untuk mengunci senjata dan menjauhkannya dari jangkauan anak-anak. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Partai Komunis Cina Ancam Anggotanya Yang Nekat Memeluk Agama

Partai Komunis Cina Ancam Anggotanya Yang Nekat Memeluk Agama

Beijing – Partai Komunis Cina melarang para anggotanya untuk memeluk agama apapun. Apabila ketahuan memeluk ...